Home » Anak Didik TK St Theresia II Ziarah ke Gua Maria Ratu Para Imam, Devosi Tak Kenal Umur

Anak Didik TK St Theresia II Ziarah ke Gua Maria Ratu Para Imam, Devosi Tak Kenal Umur

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Beragama tak kenal umur. Begitu juga dengan tradisi devosi kepada Bunda Maria dalam Gereja Katolik. Hal itu terlihat pada sSabtu, 15 Oktober 2022. Hari itu, yang terjadi bukanlah Legio Maria berziarah ke Gua Maria, tetap  Anak-anak  TK St Theresia II menjalani ziarah ke Gua  Maria Ratu Para Imam. Di sana mereka berdoa Rosariio

Kala itu, Kepala Sekolah beserta tim pendidiknya di TK St Theresia II Pangkalpinang mengajak anak didik untuk berdoa rosario di Gua Maria Ratu Para Imam (RPI) di Keuskupan Pangkalpinang.

Semua anak didik didampingi orang tua terlihat antusias mengikuti kegiatan ini dengan membawa bunga dan menyalakan lilin sembari berdoa. Tidak hanya itu, anak-anak pun terlihat khusyuk berdoa di depan makam almarhum Bapak Uskup Mgr Hilarius Moa Nurak, SVD.

Menurut Kepala Sekolah TK St Theresia II, Suwanni, S.Pd.AUD acara ini menjadi momentum di bulan Oktober yang merupakan bulan rosario untuk mengenalkan anak secara langsung menghormati Bunda Maria.

“Kegiatan diawali dengan bernyanyi bersama dan menceritakan sosok tentang Bunda Maria. Terima kasih kepada orang tua yang sudah berperan aktif mengantarkan anak-anak ke Gua Maria,” ujar Suwanni.

Menarik juga karena hari itu Suryani, salah seorang tenaga pendidik di TK Theresia II pun turut mendampingi anak-anak. Meski berbeda keyakinan, dengan adanya kegiatan ini ia berharap anak-anak dapat semakin mengenal dan menghormati bunda Maria dan semoga mengajarkan anak selalu rajin berdoa. *(sfn)*

Terlihat Suwanni, Kepala Sekolah TK St Theresia II mendampingi anak saat menyalakan lilin

Terlihat Suwanni, Kepala Sekolah TK St Theresia II mendampingi anak saat menyalakan lilin

Penulis : Fironica Kristin

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.