Home » Komunitas TK Regina Pacis Tanjungpandan Mendadak Bangga, Ada Apa?

Komunitas TK Regina Pacis Tanjungpandan Mendadak Bangga, Ada Apa?

oleh humas YTK

Tanjungpandan, YTKNews.id—Pertengahan Oktober 2022 ini, komunitas TK Regina Pacis Tanjung Pandan begitu merasa bangga, pasalnya bisa mengikuti dan mengambil bagian dalam Lomba Seni dan Kreativitas PAUD se-Kabupaten Belitung.

Lomba Seni dan Kreativitas PAUD Se-Kabupaten Belitung itu, dibuka oleh Bupati Belitung pada Senin (17/10/2022). Lantas kegiatan itu ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Belitung pada Jumat (21/10/2022). Pentas ini, memperlombakan sembilan (9) cabang lomba dan diikuti sebanyak 70 sekolah dari tingkat PAUD dan TK Se-Kabupaten. Total peserta, kurang lebih seribu orang. Perlombaan ini juga diikuti oleh pendidik dan orang tua sebagai peserta lomba

Sekolah mengikuti 8 cabang lomba yang diperlombakan oleh Dinas Pendidikan, diantaranya Lomba Senam Beregu, Senam Perorangan, Lomba Melukis Kaos bagi Tingkat KB, Lomba Menggambar A3 Tingkat TK, Lomba Menyanyi Solo Tingkat KB, Menyanyi Solo Tingkat TK,  Lomba Pembuatan Video Literasi APE bagi Pendidik, Lomba Kolase anak dan orang tua.

Dalam perlombaan tahun ini, peran orang tua sangat penting, karena orang tua turut mendukung, menang atau kalah tidak masalah yang terpenting anak sudah berani tampil didepan orang banyak. Dalam mempersiapkan perlombaan kali ini, guru dan karyawan melatih anak – anak kurang lebih dalam satu bulan terakhir ini.

Dan hasilnya, Sekolah mendapat Juara I Lomba Senam Perorangan dengan peserta bernama Mervika Evelyn Citra dan mendapat Juara II Lomba Menyanyi Solo Tingkat KB dengan peserta Vallent Calandra.

“Saya merasa senang, karena untuk anak TK dengan tampil senam sebanyak 4x dan latihan disekolah seminggu 3x itu tidak mudah, butuh fisik yang kuat, namun anak – anak konsisten dan selain latihan disekolah mereka juga latihan dirumah,” ungkap Debrita Esti sebagai pembimbing Senam Beregu dan Senam Perorangan.

“Jangan patah semangat bagi anak – anak yang belum menang, dengan tampil di depan sudah menjadi nilai plus bagi ibu guru, tetap berlatih dan gali bakat yang dimiliki dijenjang berikutnya. Dengan juara ini juga menjadi semangat dan ditingkatkan perlombaan ditahun berikutnya, untuk orang tua terimakasih sudah mendukung anak – anaknya,” kata Della Sijabat, S.Pd, Kepala KB – TK Regina Pacis. *(sfn)*

Penulis : L. Septi Dwi .K.

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.