Home » Lagi, 4 Siswa Siswi SMAKYS Menebar Prestasi di Perhelatan Puspresnas 2022

Lagi, 4 Siswa Siswi SMAKYS Menebar Prestasi di Perhelatan Puspresnas 2022

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id—Empat siswa SMAKYS kembali melaju ke tingkat nasional dalam ajang kompetisi yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), yaitu OSN. Setelah sebelumnya berkompetisi di tingkat provinsi, empat siswa SMAKYS ini berhasil lolos ke tingkat nasional.

Dalam OSN, siswa SMAKYS atas nama Joanne Charmaine Tania Raharja berhasil meraih peringkat 2 dan Ellis Raputri berhasil meraih peringkat 3 untuk bidang Biologi. Adapun dari Bidang Matematika, Evan Nathanael meraih peringkat 1 dan Gilchriss Nathanael berhasil duduk di peringkat 4.

Prestasi yang sangat membanggakan ini tentu tidak lepas dari kerja keras berbagai pihak, baik orang tua, sekolah, guru, maupun siswa itu sendiri.

“Semester ini setelah sekolah memasuki masa belajar tatap muka, kembali SMA Yos Sudarso panen dengan prestasi baik akademis maupun non akademis,” ujar Sumiyati, Kepala SMAK Yos Sudarso mengawali tanggapan.

“Tahun ini juga menjadi tahun yang membanggakan untuk bidang OSN karena ada peningkatan dari jumlah siswa yang mewakili ke tingkat Nasional. Ada 4 anak yang tahun ini maju ke babak nasional,” tambahnya.

Kepala Sekolah juga menambahkan bahwa ke depannya usaha sekolah berupa  pendampingan guru bidang studi melalui kegiatan belajar rutin serta menggandeng lembaga lainnya untuk menambah kompetensi siswa akan terus digalakkan begitu juga dukungan dari bapak ibu guru untuk memotivasi siswa mengembangkan kemampuan dirinya. (sfn)

Reporter : Dwiky Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.