Home » Luar Biasa! Anak Didik SD Yos Sudarso I Pentas di Mega Mall

Luar Biasa! Anak Didik SD Yos Sudarso I Pentas di Mega Mall

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id— SD Yos Sudarso 1 Batam, mengadakan festival music and dance. Temanya begitu unik,  “Tempa masa muda kiprah nyata di zona milenial.” Bayangkanlah, ternyata kegiatan ini diselenggarakan di Mega Mall Batam Centre.

Kegiatan itu berlangsung. Sabtu, 15 Oktober 2022. Sebanyak 34 penapilan dalam pentas ini. Begitu luar biasa, dan mengisyaratkan kepada khalayak bahwa acara ini dikemas dengan baik oleh guru dan  peserta didik.

Pengunjung Mega Mall banyak  menghampiri stage. Mereka kelihatan hanyut dalam suasana seru dan meriahnya festival tersebut. Pertunjukan alat musik yang di tampilkan di antaranya, biola, piano,  gitar dan drum dari peserta didik TK dan SD Yos Sudarso.

Selain dari itu ada juga tarian kreasi daerah diantaranya adalah, tarian Taan Tou (Lembata), tarian Tor-tor (Sumatra Utara). Sedangkan tari kreasi modern ditampilkan oleh peserta didik SMP dan SMA.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik.  acara ini diisi oleh para guru, karyawan dan peserta didik mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Kepala sekolah SD Yos Sudarso Didiek Dwi Atmadi, S.Pd., M.M melihat hal sebagai momen mengeksplorasi talenta anak. “Kegiatan ini diadakan untuk melihat dan mengeksplorasi sebagian dari talenta anak-anak murid, ” ungkap Kepala SD Yos Sudarso I.

Keanekaragaman budaya, bagi Didiek, menjadi dasar dari toleransi. “Dan nilai ini yang diwujudkan atau dijalin dalam aktivitas keseharian di SD Yos Sudarso I Batam,” imbuh Kepala Sekolah.  Lalu, mantan wakil kepala sekolah SMKYS Batam ini juga menuturkan bahwa sepuluh (10) keutamaan pendidikan Yayasan Tunas Karya menjadi dasar dalam mendidik dan mempersiapkan generasi milenial saat ini.

Pentas itu menjadi menarik karena pelajaran bilingual di SD Yos Sudarso Batam itu, ikut dipertunjukan dalam pentas seni itu. Maka tak heran, dalam kata sambutan, Kepala Sekolah, Didiek Dwi Atmadi menggunakan dua bahasa, bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Tidak hanya kepala sekolah, MC juga sangat petah lidah dalam mengiring rangkaian acara dengan menggunakan bilingual. (sfn)

Penulis : Tim Humas SD Yos Sudarso 1

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.