Home » Setelah 2 Tahun Tak Bertatap Muka, EDUFAIR 2022 SMAKYS Sukses Digelar

Setelah 2 Tahun Tak Bertatap Muka, EDUFAIR 2022 SMAKYS Sukses Digelar

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id—Education Fair atau yang dikenal dengan EDUFAIR, kembali diadakan di SMAK Yos Sudarso. Setelah selama dua tahun dilaksanakan secara daring, tahun ini SMAK Yos Sudarso kembali mengadakan secara luring. Sebanyak 49 universitas dari dalam dan luar negeri bergabung dalam Edufair 2022 kali ini.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan di lapangan bola Sekolah Yos Sudarso. Dihadiri oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII yang berjumlah 1090 siswa, upacara pembukaan berjalan sukses dan lancar. Upacara pembukaan ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Kepala SMAK Yos Sudarso, Sumiyati, Pengawas SMAK Yos Sudarso dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Lili Rosnawati, dan ketua Komite Sekolah Yos Sudarso Thomas Suprapto.

Saat pelepasan burung merpati, Kepala SMAK Yos Sudarso menyampaikan makna simbolis bahwa pelepasan burung merpati menandakan SMAK Yos Sudarso berharap semua siswa dapat terbang setinggi-tingginya untuk mencapai cita-cita.

Pengawas sekolah, Lili Rosnawati dalam sambutannya pun menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan EDUFAIR ini. Menurutnya, kegiatan ini adalah langkah yang baik untuk mempersiapkan masa depan para siswa. Memberikan kebebasan memilih dan menentukan masa depan lewat penjurusan peminatan sudah dilakukan SMAK Yos Sudarso. “Saya berharap, sekolah lain juga melakukan hal yang sama dalam rangka memerdekakan siswa dalam belajar,” ungkapnya.

Selain pameran universitas dalam dan luar negeri, kegiatan EDUFAIR juga diisi dengan presentasi universitas di kelas yang telah dibagi sesuai minat jurusan siswa. Kegiatan Edufair ditutup di hari Sabtu, 1 Oktober 2022.

Harlem Yeoh, salah satu perwakilan dari kampus luar negeri yang menyampaikan pesan dan kesan, mengungkapkan bahwa ia kagum pada keteraturan, sistematika dan pelayanan yang diberikan oleh SMAK Yos Sudarso. “Pelayanan yang diberi sungguh luar biasa. Para siswa melayani sepenuh hati, bahkan kami dibantu sampai hal-hal kecil,” tutur dosen dari The One Academy Malaysia ini. Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan dari kampus dalam negeri, yaitu Universitas Kristen Maranatha.

Edufair 2022 SMAK Yos Sudarso juga dihadiri oleh banyak pengunjung lain. Kegiatan ini diharapkan mempermudah siswa untuk mencari dan menyiapkan masa depan untuk menggapai cita-cita. (sfn)

Suasana edufair di SMAKYS
Suasana edufair di SMAKYS

Penulis : Dwiky Natalia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.