Home » Perjumpaan Yang Tak Akan Mungkin Terlupakan, Siswa SD Karya Ikut Sambut Presiden RI

Perjumpaan Yang Tak Akan Mungkin Terlupakan, Siswa SD Karya Ikut Sambut Presiden RI

oleh humas YTK

Toboali, YTK News—Siang itu, peristiwa menakjubkan dan tak akan mungkin terlupakan terjadi di SD Karya Toboali. Seperti mimpi di siang bolong, para pendidik dan anak didik di komunitas sekolah Katolik milik Yayasan Tunas Karya (YTK) itu, ikut dalam barisan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Tepatnya, dengan menggenakan pakaian pramuka, puluhan siswa SD Karya dengan masing-masing bendera di tangannya berbaris rapi di jalan raya depan sekolah. Bukan tanpa alasan, semua itu dilakoni puluhan siswa ini demi menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang datang ke beberapa tempat di Bangka Selatan pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 dalam kunjungan kerjanya.

Raut muka gembira terpancar di muka anak-anak tak terkecuali para guru-guru SD Karya meskipun mereka harus menunggu rombongan kepresidenan lewat di bawah terik sinar matahari.

Anak-anak terlihat begitu bahagia, heboh dan memanggil-memanggil Nama Pak Jokowi saat rombongan kepresidenan melewati mereka dan orang nomor 1 di Indonesia itu melambaikan tangannya untuk menyapa anak-anak. Guru-guru pun tak mau kalah heboh saat melihat lambaian tangan Pak Jokowi.

Yosua,  siswa kelas 5 SD Karya mengaku sangat senang ikut menyambut pak Jokowi dan berharap ingin berbicara langsung dengan Bapak Presiden negara ini, saat ditanya apakah ingin menjadi seperti Pak Jokowi yakni menjadi presiden dengan mantap Yosua menjawab tidak,dia bercita-cita menjadi pendeta dan akan mendoakan Pak Jokowi.

Jawaban jenaka di lontarkan oleh Abigail Eunike saat ditanya apakah ingin menjadi seperti Pak Jokowi yakni Presiden tanpa pikir panjang siswa yang duduk di kelas 3 ini menjawab tidak ingin menjadi presiden tapi ingin menjadi anak presiden.

Antusiasme anak-anak saat menyambut Pak Jokowi bahkan dituangkan anak Jesslyn siswa kelas 3  yang menyanyikan lagu khusus untuk Pak Jokowi. “Begitu sulit lupakan Pak Jokowi, apalagi Pak Jokowi baik” begitu lirik lagu yang dinyanyikan khusus untuk orang nomor 1 di negeri ini.

Trifosa Fonny selaku guru SD Karya mengatakan anak-anak dan juga para guru sudah bersemangat menyambut Pak Presiden dari pagi hari saat beraktivitas di sekolah .Terimakasih atas kunjungannya Bapak Presiden. *(sfn)*

Penulis : Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.