Home » Semarak Hari Kunjungan Perpustakaan di SD Santa Theresia I

Semarak Hari Kunjungan Perpustakaan di SD Santa Theresia I

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews,id – Dalam rangka memperingati hari kunjungan perpustakaan, SD Santa Theresia I mengadakan beberapa lomba untuk para peserta didik pada hari Sabtu, 17 September 2022.

Adapun lomba yang diselenggarakan meliputi menulis indah untuk peserta didik kelas II, III, dan IV, membuat sinopsis cerita rakyat Bangka Belitung tentang ‘Asal Usul Batu Balai’ untuk peserta didik kelas V dan VI serta diberikan penghargaan kepada pengunjung aktif  perpustakaan untuk peserta didik kelas I.

Adapun keunggulan dalam lomba ini yakni peserta didik dilatih untuk mengembangkan kemampuan motorik melalui tulisan tegak bersambung. Dengan menulis tegak bersambung, diharapkan mereka dapat menghasilkan tulisan yang indah dan rapi serta dapat mengasah daya seni.

Siau Lie, S.Pd.SD selaku kepala sekolah memberikan dorongan kepada para peserta didik untuk terus meningkatkan literasi di segala bidang.

“Selamat kepada anak-anak yang menjadi pemenang. Jangan jadikan keberhasilan atau kemenangan menjadi sebuah kesombongan, tetapi tetaplah berprestasi dengan penuh kerendahan hati. Untuk anak-anak yang belum berhasil, jangan putus asa dan berkecil hati. Masih banyak kesempatan dikemudian hari dan momen lainnya. Tetap semangat,” kata Siau Lie.

Agustina Flautin selaku pustakawan sekolah juga memiliki harapan yang besar dalam perlombaan ini.

“Dengan diadakannya lomba ini, diharapkan dapat menjadi salah satu langkah untuk menumbuh kembangkan minat baca peserta didik,” ungkapnya. *(sfn)*

Kepala sekolah memberikan apresiasi bagi peserta didik

Kepala sekolah memberikan apresiasi bagi peserta didik

Penulis : Tim Humas SD  Theresia 1

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.