Home » Yayasan Tunas Karya Gelar Lomba Kompetensi dan Kreasi Seni Siswa Jenjang SD

Yayasan Tunas Karya Gelar Lomba Kompetensi dan Kreasi Seni Siswa Jenjang SD

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id – Setelah sukses menggelar Lomba Kreasi Seni Siswa (LKS2) jenjang TK pada bulan Mei lalu, Yayasan Tunas Karya (YTK) kembali mengadakan LKS2 jenjang SD pada 17 sampai 18 Oktober 2022.

Lomba menyanyi, mendongeng, menari, cerita bergambar dan tiktok akan memeriahkan pertunjukan seni yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SD se-Yayasan Tunas Karya. Berbeda dengan jenjang TK, pada tingkatan SD ini digelar pula Lomba Kompetensi Siswa (LKS) mata pelajaran IPA dan Matematika melalui zoom.

LKS2 yang melibatkan 17 SD dan 289 peserta tersebut disiarkan langsung melalui kanal youtube Komsos Keuskupan Pangkalpinang.

Siau Lie, S.Pd selaku koordinator kegiatan mengatakan even ini bertemakan ‘Investasi Jangka Panjang Dalam Penguasaan Matematika dan Sains Serta Ekplorasi dan Pengembangan Talenta Seni dan Budaya Menuju Tata Kelola Pendidikan yang Semakin Mandiri, Profesional dan Kolaboratif’.

“Semoga kegiatan ini membawa dampak positif untuk mengasah bakat dan minat peserta didik sesuai kebutuhan,” ungkap Kepala SD St Theresia I ini, Senin (17/10/22).

“Kegiatan ini juga sekaligus menjawab kualitas pendidikan yang bermutu dan menjadi investasi jangka panjang dan menjawab tantangan zaman menuju generasi emas yang berkarakter,” tuturnya.

Romo Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi selaku ketua YTK melalui sambutannya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar anak-anak selalu semangat dalam berkompetisi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membentuk pribadi anak didik yang unggul dalam akal budi dan berkarakter demi masa depan yang lebih baik. Selamat berkompetisi secara sportif, Tuhan memberkati” tutur Romo yang juga seorang psikolog ini. *(sfn)*

Romo Samuel ketika memberikan sambutan pembukaan

Romo Samuel ketika memberikan sambutan pembukaan

Penulis : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.