Home » Senin Jadi Hari Yang Dinanti-nantikan di SMP Regina Pacis Belitung, Ada Apa?

Senin Jadi Hari Yang Dinanti-nantikan di SMP Regina Pacis Belitung, Ada Apa?

oleh humas YTK

Tanjungpandan, YTKnews.id–Ada aktivitas menarik dan tergolong kreatif di SMP Regina Pacis, setiap hari senin. Karena itu, senin menjadi hari spesial. Lantas, setiap senin menjadi waktu yang dinanti-nantikan oleh peserta didik SMP Regina Pacis Tanjungpandan, terutama peserta ekskul English Club SMP milik Yayasan Tunas Karya itu.

Ada apa ya? Ternyata setiap senin, pada penghujung upacara bendera, menjadi panggung bagi peserta ekskul English Club untuk mempertunjukan kefasihan berpidato dalam Bahasa Inggris.

Pada saat itulah peserta ekskul English Club secara bergilir setiap minggunya berpiato Bahasa Inggris di hadapan Bapak dan Ibu Guru, juga teman-temannya.

Sesuai pantauan kontributor ytknews.id, kreativitas seperti ini terjadi karena inisiatif guru pendamping ekskul English Club, Lastri Anria Napitupulu, S.S.

Pendidik ini membimbing peserta ekskul setiap jadwal ekskul berlangung. Ekskul ini,  beranggotakan orang lima orang.

Mereka adalah, Luke Star Zelim,  Melati Angelica, Ernestine Fredlina, Raymond Willyan Ong, dan Callysta Chandra.  Mereka bergantian setiap minggunya berpidato di hadapan peserta upacara

Penampilan mereka, memberi makna atau kesan tersendiri bagi peserta didik  lainnya. Terlihat peserta didik lain tidak segan-segan memberi apresiasi. Pasalnya, setiap kali pidato berkahir, peserta didik secara serempak berteput tepuk tangan.

“Saya begitu optimis dengan penampilan mereka, tetapi juga terharu melihat anak-anak SMP Regina banyak yang sudah lancar berbahasa Inggris dan percaya diri tampil  di depan umum,” ujar Lastria Anria Napitapulu.

“Dengan adanya pidato bahasa Inggris setiap hari senin, anggota English Club secara tidak langsung memotivasi teman-temannya yang lain untuk meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa Inggris dan berani berbicara di depan umum,” pungkas Lastri saat ditanyai mengenai penampilan anak didiknya. (sfn & nys)

Salah satu siswa menunjukan aksi pidato bahasa Inggris

Salah satu siswa menunjukan aksi pidato bahasa Inggris

 Penulis : Siprianus

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.