Home » Kelas Interaktif SMA Santo Yosef Satu-Satunya di Pangkalpinang

Kelas Interaktif SMA Santo Yosef Satu-Satunya di Pangkalpinang

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Di era digital saat ini, perkembangan teknologi sangat berkembang pesat disegala bidang. Terutama di dunia pendidikan. Perkembangan teknologi yang cepat ini membuat manusia harus sisap dengan segala perubahan yang ada. Terutama tenaga pendidik yang harus teru berinovasi sesuai dengan kemajuan zaman. Guru harus mampu memilih media pembelajaran yang paling relevan di mas kini dan harus meninggalkan metode-metode lama.

Melihat fenomena ini, SMA Santo Yosef terus berinovasi untuk memberikan pelayan terbaik. Termasuk dengan menambah fasilitas yang mendukung untuk pembelajaran di era digital. Penambahan fasilitas ini tidak hanya untuk mengembangkan kemampuan guru tapi juga siswa.

Pembelajaran Interaktif

Untuk pertama kalinya di Pangkalpinang, SMA Santo Yosef membuat Kelas Interaktif. Kelas Interaktif ini dilengkapi dengan proyektor iteraktif keluaran Epson. Berbeda dengan proyektor pada umumnya, proyektor ini menggunakan stylus atau sentuhan jari untuk mengoperasikannya.

Proyektor ini bisa dioperasikan layaknya layar sentuh. Alat yang digunakan biasanya berupa pena tanpa tinta yang bisa dipakai layaknya mouse pada komputer. Selain itu proyektor ini menampilkan display Full HD di whiteboard seluas 120 inch dengan tingkat kecerahan 5000 lumens.

Media proyektor interaktif ini menjadikan proses belajar dan mengajar jauh lebih efektif dan efisien. Siswa-siswi cenderung lebih antusias, aktif, dan kaloboratif dalam mengikuti pembelajaran.

Tujuan pembelajaran akan lebih mudah tercapai, siswa-siswi lebih mudah memahami materi yang disampaikan, situasi kelas menjadi kondusif karena perhatian siswa-siswi tertuju pada materi pelajaran yang ditampilkan pada layar proyektor, serta antusias belajar menjadi lebih tinggi dibandingkan metode ceramah.

“Diharapkan dengan penambahan fasiltas baru ini, SMA Santo Yosef bisa mengikuti perkembangan di era digital dan membuat pembelajaran makin manrik dan menyenangkan.”kata Kepala SMA Santo Yosef, Frans. (red)

Reporter : Alexia Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.