Home » Keren! SD Regina Pacis Tanjung Pandan Ikut Promosikan Belitung Lewat Pawai Pembangunan

Keren! SD Regina Pacis Tanjung Pandan Ikut Promosikan Belitung Lewat Pawai Pembangunan

oleh humas YTK

Tanjungpandan, YTKNews,id—Diksi “keren” layak disematkan pada SD Regina Pacis Tanjung Pandan. Pasalnya, alumninya Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobi itu ikut ambil bagian dalam pawai promosi pembangunan Kabupaten Belitung. Acara tersebut, sebelumnya bejalan setiap tahun, namun sudah beberapa tahun yang lalu vakum karena wabah covid-19.

Pada tahun ini diselenggarakan pada Sabtu, 29 Oktober 2022 diawali pada garis start di Jalan A.Yani di depan kantor Bupati Belitung sekaligus penghormatan dan menunjukkan penampilan terbaik dari peserta didik SD Regina Pacis Tanjungpandan kepada bapak Bupati dan jajarannya. Persiapan yang dilakukan sekolah sangatlah singkat, namun dapat memberikan yang terbaik kepada para juri, panitia dan semua penonton yang berada di pinggiran sepanjang jalan pawai.

Peserta didik juga memberikan tenaga dan ekspresi yang sangat diluar ekspetasi kepala sekolah dan guru-guru, tidak ada yang mengeluh dan selalu semangat. Peserta didik juga memberikan pantun dan pertunjukkan tari dari berbagai negara yang ditampilkan di sepanjang jalan.

Tema yang dipakai SD Regina Pacis ialah Belitung sukses G20, sehingga peserta didik mengenakan kostum dari berbagai negara yang termasuk dalam G20. Salah satunya Indonesia mengenakan kostum Bali, peserta didik yang mengikuti pawai terdapat 28 orang di antaranya ada laki-laki dan perempuan yang menduduki bangku kelas 4-6.

Tidak hanya karyawan dan guru saja yang mendampingi peserta didik, namun beberapa orangtua juga ikut mendampingi peserta didik demi mendukung dan membantu para guru yang berada di jalan.

Sangat antusias sekali orangtua dan peserta didik, tanggapan peserta didik rata-rata mengatakan seru dan asyik, walaupun lelah tidak terasa karena mereka melakukan dengan hati yang bahagia. *(sfn)*

Penulis : Yosephine

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.