Home » Penutupan Bulan Rosario, Anak TK St Maria Berdoa Bersama di Gua Maria

Penutupan Bulan Rosario, Anak TK St Maria Berdoa Bersama di Gua Maria

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—Bulan Oktober,  bulan yang dikhususkan oleh umat Katolik untuk berdoa Rosario. Tujuannya  agar kita selalu berdoa Rosario  untuk mendekatkan diri kepada Bunda Maria sebagai teladan orang beriman dalam kesetiaannya kepada Tuhan Allah.

TK Katolik di Mentok yang berpelindungkan Santa Maria, sungguh memaknai moment ini. Pasalnya, selama Bulan Rosario itu, para Pendidikan mengajak peserta didiknya untuk mulai mengenal Bunda Maria.

“Selain untuk lebih mendekatkan kepada Bunda Maria, kita juga mengajak anak-anak untuk rajin berdoa sejak usia dini,” ungkap salah satu pendidik di TK St Maria, Septriana, S.Pd. “Dengan  rajin berdoa anak senantiasa berserah diri kepada Tuhan dan mempercayakan kehidupannya kepada Allah Tuhannya melalui Bunda Maria,” ungkapnya.

Penutupan Bulan Rosario di Gua Maria Muntok (foto : dok sekolah)

Lantas, Sabtu, 29 Oktober 2022, dalam rangka penutupan bulan Maria, anak-anak TK Santa Maria diajak untuk berdoa salam maria bersama di Gua Maria. Pada saat itu, sepuluh anak diajak untuk maju ke depan bergantian untuk membawakan doa Salam Maria, dan diikuti semua murid yang ada di gua tersebut.

“Harapannya semoga anak-anak dapat meneladani Bunda Maria yang rajin berdoa, ramah,  selalu menolong, dan sederhana,” pungkas Septriana, S.Pd. (red)

Reporter : Ivanna

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.