Home » Perpustakaan SD Yos Sudarso 1 Menggelar Lomba Membaca Puisi

Perpustakaan SD Yos Sudarso 1 Menggelar Lomba Membaca Puisi

oleh humas YTK

Batam, YTKNews.id—Siswa-siswi SD Yos Sudarso kembali unjuk keberanian melalui lomba membaca Puisi yang diselenggarakan perpustakaan SD Yos Sudarso 26 Oktober 2022. Bertema “Guru”  Kompetisi  ini diikuti oleh peserta didik mulai dari kelas I-VI, masing-masing guru kelas sudah mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti lomba tersebut. Materi puisi yang bervariasi membuat pertunjukan ini lebih menarik.

Kegiatan lomba ini diketuai oleh Ibu Mg. Widiastuti, S.I.Pust sebagai Ketua Perpustakaan. Rangkaian acara diawali dengan doa, bernyanyi Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala sekolah Didiek Dwi Atmadi, S.Pd.,M.M. Membaca puisi kali ini tampaknya menguji adrenalin  peserta didik, apalagi lomba diikuti oleh peserta didik dari kelas I-VI, tidak adil jika dilihat dari segi usia. Untuk itu Tim perpustakaan SD Yos Sudarso mengadakan lomba dengan kriteria puisi yang berbeda dari setiap tingkatan.

Pelaksanaan membaca puisi dibagi menjadi 2 babak. Babak pertama diikuti oleh peserta didik mulai dari kelas I-III mulai pukul 08.00-10.30. babak kedua dimulai pukul 11.00-13.30 yang diikuti peserta didik kelas IV-VI. Tujuan dari pembagian waktu ini adalah utuk memaksimalkan rangkaian acara dan tidak menghambat proses belajar siswa.

Penampilan siswa/i berhasil memukau dan menghanyutkan juri dan penonton. ini menguak emas yang selama ini tertimbun. setiap peserta memiliki keunikan masing-masing. Membuat para juri dilema dalam memutuskan juara.

“Kita tidak menyangka bahwa banyak peserta didik memendam bakatnya dalam berpuisi jadi melalui kegiatan ini kita bisa melihat perkembangan dan talenta yang dimiliki oleh anak didik kita. Agar tidak terkubur dan membiarkan bakatnya usang begitu saja.” ujar Kepala Sekolah SD Yos Sudarso 1.

Acara ini berjalan dengan baik dan tidak ada kendala. Untuk pengumuman juara akan dilaksanakan pada hari jumat, 28 Oktober 2022. “Pemenang lomba ini akan di bawa ke Yos Sudarso 2 Batu Aji untuk mewakili dari SD Yos Sudarso 1 dalam memperingati hari sumpah pemuda pada bulan November mendatang, ujar Mg. Widiastuti, S.I.Pust, Ketua Perpustakaan. *(sfn)*

 

Penulis : Tim Humas SD Yos Sudarso 1

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.