Home » Kegiatan Membatik TK Santa Maria dalam Rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Kegiatan Membatik TK Santa Maria dalam Rangka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id—TK Santa Maria merupakan salah satu sekolah yang terpilih untuk melaksanakan kurikulum Sekolah Penggerak. Salah satu program unggulan dari kurikulum ini, diantaranya terdapat kegiatan Penguatan Profil Pelajar Pancasila berupa projek.

Pada kesempatan kali ini dalam rangka memperingati hari batik sedunia, TK Santa Maria mengadakan kegiatan projek membatik bersama-sama di sekolah.  Kegiatan projek ini dilaksanakan secara bertahap mulai dari tanggal 24 – 28 Oktober 2022.

Kegiatan hari pertama diawali dengan menonton video tentang batik untuk memperkenalkan batik pada anak-anak, hari kedua anak diperkenalkan pewarna alami dan pencampuran warna dan mengecap pada pola bunga, hari ketiga mewarnai pada buku kotak, hari keempat anak diajak untuk belajar membatik pada tisu, lalu hari kelima atau puncak kegiatan ini anak diajak membatik pada kain putih. Anak-anak terlihat sangat antusias dan gembira dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

“Tujuan dari kegiatan membatik ini yaitu untuk memperkenalkan batik sejak anak usia dini, harapannya anak-anak mengetahui dan mengenal batik melalui kegiatan membatik dengan cara sederhana, tujuannya tercapai anak mempraktekkan secara langsung bagaimana membatik di tissu dan kain lalu anak-anak juga dapat melihat hasil karya tersebut” ujar Restu Hutasoit,S.Pd. *(sfn)*

Anak-anak belajar membatik

Anak-anak belajar membatik

Penulis : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.