Home » SD St Paulus II Menerapkan Nilai Cinta Tanah Air, Melalui Momen Sumpah Pemuda

SD St Paulus II Menerapkan Nilai Cinta Tanah Air, Melalui Momen Sumpah Pemuda

oleh humas YTK

Pangkalpinang, YTKNews.id—Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, SD Santo Paulus II mengadakan berbagai kegiatan pada hari Sabtu, 28 Oktober 2022.

Diawali dengan semua siswa mengikrarkan Sumpah Pemuda dengan masing-masing menggenggam bendera merah putih di tangan. Lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu nasional Satu Nusa Satu Bangsa dan Bangun Pemudi Pemuda.

Memasuki halaman siswa berjalan dengan menggunakan berbagai macam pakaian adat. Lalu, mereka masuk ke kelas masing-masing. Di ruang kelas, mereka mengikuti berbagai macam kegiatan. Untuk kelas 1 sampai 3, kegiatan yang dilaksanakan adalah mewarnai. Kelas 4 sampai 6, menggambar.

Menariknya, tema yang dikonsepkan pada kertas gambar adalah tentang budaya dan adat nusantara.

Setelah kegiatan mewarnai dan menggambar selesai, selanjutnya siswa diarahkan keluar untuk mengikuti acara selanjutnya. Acara yang dinanti-nanti itu, ternyata fashion show.

Tampak, masing-masing kelas menampilkan 5 pasangan. Masing-masing pasangan ini,  ditunjuk untuk tampil ke depan dengan pakaian adat yang mereka gunakan. Akhirnya, tibalah di penghujung acara. Di situlah, acara foto bersama. Dalam berpose, mereka memperlihatkan simbol literasi, sebagai isyarat bahwa rangkaian itu, adalah bagian dari Kurikulum Merdeka Belajar. *(sfn)*

Siswa mengikuti kegiatan fashion show, menari dan menggambar

Siswa mengikuti kegiatan fashion show, menari dan menggambar

Penulis : Gusti Agung Gamma Dhirgantara, S.E.

Anda mungkin juga suka

1 komentar

Hero November 3, 2022 - 9:44 am

Lanjutkan

Balas

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.