Home » Ada Yang Baru di TK Santa Maria, Adakan Forum Group Disscussion

Ada Yang Baru di TK Santa Maria, Adakan Forum Group Disscussion

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNew.id—TK Katolik yang terletak di ujung barat pulau Bangka itu, selalu saja memiliki agenda baru. Bayangkan saja, sekelas TK sudah mulai membiasakan diri membangun komunikasi dengan lingkungan sosialnya, lewat Group Diskusi. .

Hari itu, Sabtu, 26 November 2022, Komunitas TK Santa Maria mengadakan Forum Group Discussion (FGD) bersama Tim Gugus Kecamatan Mentok. Dalam kegiatan, narasumber didatangkan dari dari Pangkal Pinang

Narasumber itu adalah, yaitu Djuari Ningsih, S.Pd yaitu seorang Penilik PAUD. Selain itu ada Penguji Ujikan Pendidik PAUD dan PNF Asesor PAUD, Bapak Kabid Paud Dikmas Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kab. Bangka Barat, Sufidra, S.Pd.

Pada kesempatan ini juga ibu narasumber, Djuari Ningsih, menjelaskan beberapa prinsip dari asesmen. Antara lain, Djuari Ningsih menjelaskan  Asesmen bagian terpadu dari proses pembelajaran memfasilitasi pembelajaran menyediakan informasi yang holistik lalu hasil asesmen digunakan sebagai bahan refleksi untuk meningkatkan mutu pembelajaran.

FGD di TK St Maria

Tak hanya itu, tampak guru–guru juga belajar bersama-sama mendalami asessmen ini. Lantas, guru-guru pun  diminta narasumber untuk mengamati sebuah video saat proses pembelajaran.  Tidak berhenti pada mengamati, para guru pun memiliki kesempatan untuk mencoba membuat asessmen deskripsi atas video itu. Di situlah, beberapa guru diminta untuk menjelaskan apa yang telah mereka amati dari video tersebut.

“Manfaat dari kegiatan ini adalah agar guru-guru semakin paham bagaimana cara merancang asessmen yang baik dan benar dan harapannya semoga dalam tahap belajar ini guru-guru semakin bersamangat untuk belajar terus di dalam sekolah penggerak ini,” ujar seorang guru di TK St Maria Mentok, Restu Hutasoid, S.Pd. (sfn)

Peliput : Ivanna Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.