Home ยป Tertantang Oleh Rubrik dan Matematika, Siswa SD Regina Pacis Ini Justru Makin Berprestasi

Tertantang Oleh Rubrik dan Matematika, Siswa SD Regina Pacis Ini Justru Makin Berprestasi

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpandan, YTKNews.id—SD Regina Pacis Tanjungpandan memiliki banyak prestasi yang tidak terhitung lagi dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, sekolah selalu memberi tantangan kepada peserta didiknya untuk terus berkompetensi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Walaupun sempat terhalang karena wabah Covid-19   peserta didik di sekolah tidak patah semangat untuk terus menunjukkan bakat dan prestasi mereka.

Salah satunya yaitu Deodan Willie Linjaya merupakan salah satu peserta didik yang duduk di bangku kelas V B. Ia memiliki minat dan bakat seperti bermain rubik, menggambar dan belajar matematika.

Deodan Willy bersama Kepala SD Regina Pacis Tanjungpandan

Lahir di Belitung pada tanggal 10 Maret 2012, ia biasa disapa Deodan. Dia memilih apa yang kebanyakan anak tidak suka. Terlihat dalam cara belajarnya, ia memiliki target untuk mempelajari dunia matematika.

Menurut Deodan pelajaran Matematika bukanlah sulit tetapi perlu ketelitian dan trik seperti halnya ia mengikuti lomba rubik. Dari hal tersebu,t Deodan merasa ada kaitannya ketika ia memiliki minat belajar matematika dan permainan rubik.

Deodan merasa bangga dan senang karena sempat mendapat juara lomba rubik antar SD se-Belitung. Tidak heran jika Deodan menyukai rubik dan meraih juara 2. Bukan hanya rubik saja, tetapi Deodan juga mengikuti lomba seperti Ki Hajar STEAM yang diadakan setiap tahun oleh pemerintah. Ia juga meraih juara juga dalam lomba LKS2YTK yang diselenggarakan oleh Yayasan Tunas Karya.

Kesan Deodan terhadap guru-guru yang telah membimbing dan mengajari Deodan hingga kelas V, ia senang dan menilai guru-guru baik dalam mengajar. (sfn)

Reeporter : Yosephine Aranxha Fahira

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.