Home » Ada Yang Unik Pada Class Meeting SMP Santo Yosef Belinyu, Apa itu??

Ada Yang Unik Pada Class Meeting SMP Santo Yosef Belinyu, Apa itu??

oleh Redaktur Ytknews

Belinyu, YTKNews.id—Satu-satunya Smp katolik di ujung Utara pulau Bangka yaitu SMP Santo Yosef Belinyu menyelenggarakan Class Meeting seusai penilaian akhir semester (PAS) Semester ganjil. Class Meeting ini dilaksanakan selama sepekan mulai dari tanggal 12-17 Desember 2022.

Class meeting SMP Santo Yosef adalah program kegiatan yang berisi berbagai ajang perlombaan yang dilakukan antar kelas. Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh peserta didik karena menjadi ajang pelepas penat setelah (PAS). Selain itu, ajang ini juga menjadi momentum bagi peserta didik SMP Santo Yosef untuk lebih menjalin keakraban antar kelas.

Adapun perlombaan yang dilombakan pada Class Meeting SMP Santo Yosef ini adalah Sepakbola, Volly campuran, bulutangkis (tunggal putra/putri dan ganda campuran), Tenis meja (Tunggal putra/putri dan ganda campuran), Basket putra dan putri serta menghias kelas yang bertemakan natal namun di dekor dari bahan-bahan bekas se kreatif mungkin.

Pada pembukaan Class Meeting,  Osner Naibaho, Kepala sekolah SMP Santo Yosef Belinyu, menjelaskan tentang tujuan kegiatan tersebut. “Bahwasanya Manfaat dari Class Meeting ini yang diharapkan adalah menjadi ajang keakraban dan silaturrahmi antar peserta didik, antar kelas, dan antar peserta didik dengan guru,“ ujar Osner.

mereka belajar sportivitas

OSner juga menyebut, class meeting juga menjadi Ajang penyaluran bakat dan minat peserta didik, Ajang pelatihan mental kompetitif dan sportivitas peserta didik, ajang hiburan dan relaksasi pasca Penilaian akhir semester (PAS) Semester ganjil,” tegas Osner.

Yang unik dari class meeting SMP Santo Yosef Belinyu ini adalah sistem perlombaan nya mengikuti Olimpiade, Dimana untuk merebut kemenangan, setiap kelas harus mengumpulkan Mendali Emas, perak dan perunggu.

Lantas, kelas dengan pengumpul medali emas terbanyak lah yang akan memperoleh juara umum. Dengan sistem sama seperti ini maka kunci utamanya adalah kerjasama dan kekompakan untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Ivonne, salah satu peserta didik kelas 8 mengatakan “ketika kelas lain sudah meraih medali dan kelas kami belum disitulah semangat semakin berkobar untuk meraih medali untuk kelas kami” ucapnya.

Hasil dari Classmeeting tersebut Kelas 9.1 Berhasil keluar sebagai juara umum dengan menyabet 5 Emas, 4 Perak, 1 Perunggu. Juara 2 umum diraih oleh kelas 8 dengan 3 Emas, 3 Perak, 4 Perunggu. Serta Juara 3 umum diraih oleh kelas 9.2 dengan 2 Emas, 3 Perak, 4 Perunggu. Kelas 7 berhasil mengumpulkan 1 Perunggu dalam kemenangan Volly campuran melawan kelas 9.2.

Sepekan berlangsung Classmeeting SMP Santo Yosef berjalan dengan lancer. Dalam penutupan Class Meeting ini, Kepala Sekolah, Osner Naibaho, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Saya mengapresiasi kegiatan ini,  karena berjalan tanpa hambatan dan peserta didik memiliki jiwa kompetitif dan  dapat menjaga sportivitas dalam setiap pertandingan,” ungkap Osner Naibaho.

“Hal yang dikejar sebetulnya adalah semangat kalian dalam menunjukkan bakat bakat yang kalian punya khususnya di bidang olahraga, bagiamana kalian bisa menunjukan nya dengan jiwa kompetitif dan sportivitas, medali yang kalian dapatkan adalah bukti nyata kalian sudah berjuang dan berusaha dengan gigih dan memetik hasilnya,” pungkas Osner Naibaho selaku kepala sekolah SMP Santo Yosef Belinyu. (sfn)

Penulis: Zimmi Idaman Sitepu, S.Pd (Humas Sekolah)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.