Home » Gantikan Ranking, SD Santa Maria Adakan Ragam Lomba Berdiferensiasi

Gantikan Ranking, SD Santa Maria Adakan Ragam Lomba Berdiferensiasi

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—Semester Ganjil 2022-2023 akan berakhir di penghujung tahun. Setelah mengikuti Penilaian Akhir Semester Ganjil, SD Santa Maria Muntok mengajak siswanya untuk berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan. Jika biasanya kegiatan yang dinamakan class meeting itu identik dengan kegiatan olahraga, SD Santa Maria kali mengadakan variasi kegiatan sesuai minat siswa.

Untuk mengakomodir siswa dalam bidang akademik dan berbakat dalam bidang auditori, pihak sekolah mengadakan Science Competition yang dikerjakan menggunakan aplikasi di android. Setiap kelas diambil 3 nilai tertinggi dari pengerjaan soal. Sementara, siswa yang berbakat dalam bidang kinestik dapat mengikuti turnamen futsal antar kelas. Kegiatan ini juga disambut dengan meriah oleh siswa yang gemar berolahraga. Tak ketinggalan, bagi yang berbakat dan berminat di bidang audio visual, sekolah juga menyelenggarakan lomba konten promosi sekolah di Tiktok dan E-design brosur sekolah.

“Ini kami adalah salah satu program sekolah yang mendiferensiasikan kebutuhan murid sesuai dengan esensi kurikulum merdeka. Murid dengan bakat dan talenta yang berbeda-beda mendapatkan penghargaan yang sama dari sekolah. Anak pintar bukan hanya dalam ilmu eksakta saja, tetapi bisa juga berbakat di olahraga dan seni bahkan saat ini berbasis digital,” ujar Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria Muntok.

tanpa rangking, tetapi masih berperingkat/ft : andreas

Pemberian penghargaan kepada siswa yang meraih prestasi di bidang akademik dan non akademik ini dilakukan serentak pada 19 Desember 2022. Reaksi positif disambut oleh orang tua siswa atas kegiatan ini. Orang tua merasa anaknya berbakat di bidang non eksakta juga mendapatkan apresiasi dan termotivasi di SD Santa Maria Muntok. (lao-tse/sfn)

Penulis : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.