Home » SMP Santo Yosef Belinyu Berbagi Kasih Dalam Menyambut Natal

SMP Santo Yosef Belinyu Berbagi Kasih Dalam Menyambut Natal

oleh Redaktur Ytknews

Belinyu, YTKNews.id—Dalam menyambut natal, satu-satunya SMP katolik di kota Belinyu, SMP Santo Yosef, mengadakan kegiatan berbagi kasih kepada saudara-saudara yang membutuhkan. Mereka membagi sembako.

Aksi natal ini terjadi, sebelumnya sudah terkumpul dari seluruh peserta didik SMP Santo Yosef itu. Hal itu, kemudian disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan melalui gereja dan kepada peserta didik yang kiranya membutuhkan.

Rabu 21 Desember 2022 disambut dengan hujan di pagi hari, namun  semangat untuk berbagi tak pernah luntur dalam aksi nyata berbagi kasih kepada saudara saudara yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini dimana peserta didik diajarkan untuk saling berbagi kepada sesama manusia.

Kepala sekolah SMP Santo Yosef, Osner Naibaho,  dalam pembukaan Aksi Natal, mengkorelasikan aksi natal itu dengan apa yang dilakukan Jemaat Perdana. “Adapun kumpulan orang yang telah percaya itu, mereka sehati dan sejiwa, dan tidak seorang pun yang berkata bahwa sesuatu dari kepunyaannya adalah miliknya sendiri, tetapi segala sesuatu adalah kepunyaan mereka Bersama,” ujar Osner Naibaho, mengutip Kisah Para Rasul pasal 4 ayat 32.

mereka pun sehati dan sejiwa

Dari sembako yang sudah di kumpulkan tersebut ada 27 peserta didik yang terdata membutuhkannya.  Lantas, paket sembako yang di terima yaitu berisi beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan 1 kotak. Selebihnya akan di serahkan kepada geraja dan gereja akan mengurus dan mendistribusikan nya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Jovan, selaku Ketua OSIS SMP Santo Yosef mengatakan bahwa momen itu menjadi kesempatan belajar berbagi. “Dari sini saya belajar banyak pak mengenai hal berbagi, Berbagi itu indah apalagi ketika melihat senyuman gembira yang tulus dari setiap saudara kita yang menerima nya,” ujar Jovan.

“Dalam menyambut natal ini kami pengurus OSIS sangat bersyukur bisa terjun langsung membagikan sembako sebagai aksi nyata kita bersama untuk membantu saudara saudara kita yang membutuhkan,,” pungkas Jovan. (sfn/nys)

Reporter : Zimmi Sitepus, S.Pd

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.