Home » Semenarik Apa Sih SMP yang Berada di Jalan Solihin Ini?

Semenarik Apa Sih SMP yang Berada di Jalan Solihin Ini?

oleh Redaktur Ytknews

Pangkapinang, YTKNews.id—SMP di kota Pangkalpinang ini begitu mengesankan bagi para peserta didiknya. Sebab, di samping tersohor, sekolah ini juga memiliki guru-guru yang luar biasa. Tak ayal, peserta didiknya berharap sekolahnya makin bereputasi.

“Semoga sekolah kita ini semakin maju, tentunya dengan guru-guru yang luar biasa,”  ungkap salah satu siswa SMP Santa Theresia. Perkenalkan, namanya Gerald Elbert Santoso salah satu siswa Kelas VIII. Selain membangun hubungan yang baik dengan teman-temannya, Gerald juga merasakan bagaimana hal-hal sederhana yang semakin membuatnya tertarik dengan sekolah yang berada di Jalan Solihin ini.

Hal sederhana yang bagaimana yang berhasil untuk menarik perhatiannya? Fasilitas sekolah yang mendukung proses pembelajaran GOR sekolah yang terdiri dari lapangan futsal, voli, basket dan bulutangkis. Selain itu masih banyak fasilitas lain seperti ruangan laboratorium IPA, komputer, dan perpustakaan yang menyediakan buku-buku menarik. Kondisi lingkungan yang mendungkung inilah yang juga akhirnya semakin memotivasi putra-putri Theresia untuk semakin berkembang, baik dalam bidang akademis maupun non-akademis.

memperoleh kekuatan rohani melalui misa sekolah

“Banyak teman-teman yang mengikuti perlombaan, seperti lomba menyanyi solo vocal, monolog, membaca puisi, bahkan dalam bidang pelajaran seperti IPA maupun IPS,” ungkap Gerald dengan penuh antusias.

Hal ini juga selaras seperti yang diungkapkan Willy Wilhelmus Suluh, S.Sos., Kepala Sekolah yang akrab dengan candaan bersama anak-anak di jam istirahat.

“dengan diberikan kesempatan ruang pengembangan diri yang beragam, harapannya putra-putri kita dapat semakin berkembang dan menemukan passion nya…” imbuh Willy

“membiasakan untuk memberikan contoh lebih dahulu agar anak-anak juga termotivasi untuk melakukannya,” sambung Willy sembari dibarengi dengan anggukkan.

Ternyata inilah kebiasaan-kebiasaan sederhana yang diberikan, hal ini juga turut dirasakan oleh Donata, salah satu orantua hebat dari putri Theresia.

“Komunikasi yang dijalin dengan para orangtua sangat baik, para pendidiknya pun sangat berkompenten dan dapat membimbing anak-anak dengan baik..” ungkap Donata.

Tidak hanya menjalin komunikasi dengan para peserta didik, pihak sekolah pun berusaha untuk available bagi bapak ibu yang mempercayakan putra-putri mereka.

“Semoga sekolah semakin banyak lagi untuk melakukan kegiatan yang dapat membangun karakter anak kita,” harapan Donata yang juga selaras dengan visi sekolah.

sisi lain sekolah itu

Menariknya hal-hal positif ini juga lagi-lagi mendapat perhatian dari masyarakat, salah satunya Blasius Ino yang bertempat tinggal kurang dari satu kilometer, dari sekolah.

“Gedung sekolah dan fasilitas yang ada bagus dan memadai. Selain itu anak-anak berprestasi,  dari yang saya lihat di media sosial seperti yang baru-baru ini lomba turnamen basket,” imbuh Blasius

Hal-hal positif maupun saran yang diberikan oleh masyarakat, orangtua, maupun para peserta didik sangat membantu pembangunan pondasi yang kokoh untuk kedepannya bagi SMP Santa Theresia. (sfn/nys)

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.