Home » Siswi SMP St Theresia Ini, Punya Tips Agar Bisa Senangkan dan Miliki Banyak Teman di Sekolah

Siswi SMP St Theresia Ini, Punya Tips Agar Bisa Senangkan dan Miliki Banyak Teman di Sekolah

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Setiap siswa-siswi di sekolah, khususnuya sekolah menengah pertama (SMP) tentu mendambakan agar dirinya bisa menyenangkan dan memiliki banyak teman di sekolah. Bagaimana caranya? Ternyata selama ini SMP St Theresia Pangkalpinang mempunyai tips atau cara untuk itu.

“Saya bisa merasakan bagaimana rasanya berorganisasi dan berkenalan dengan banyak teman..” inilah jawaban Kiara ketika ditanya hal berkesan apa yang telah didapatkan selama bersekolah di SMP Santa Theresia.

Benedicta Odilia Kiara Emanuel atau yang kerap disapa Kiara oleh teman-temannya, merupakan salah satu dari banyaknya siswa yang berprestasi dan dikenal oleh Santherian. Bagaimana tidak, Kiara yang gemar bermain bulutangkis ini juga merupakan Ketua OSIS periode 2021/2022.

Melalui kegiatan OSIS inilah Kiara belajar untuk mengolah emosi dan semakin mengasah kepedulian terhadap sesama, belajar bertanggung jawab dan membangun kerja sama dengan teman-teman khususnya dengan teman-teman OSIS yang lain.

Kiara tidak hanya berfokus pada kegiatan OSIS saja, namun harus tetap belajar yang mana itu merupakan kewajiban utamanya. Meskipun demikian, banyaknya kegiatan dan kesibukan yang dilalui oleh Kiara, tidak kemudian membuatnya mengabaikan tugas-tugas yang diberikan oleh Bapak-Ibu guru di kelas.

Kiara dan teman-temannya di SMP St Theresia

Tekun dan selalu menyempatkan waktu belajar, menjadi jalan ninja bagi Kiara untuk bisa terus fokus menyelesaikan tugas dan kewajibannya. Tatkala tugas berdatangan dan kegiatan yang diselenggarakan OSIS juga tak sedikit. Sehingga hal ini harus benar-benar menjadi perhatian bagi Kiara. Namun hal itu tidak kemudian membuat Kiara kalangkabut. Justru hal inilah menjadi kesempatan bagi Kiara untuk semakin belajar mengatur waktunya.

Apabila ada tugas-tugas di kelas, maka Kiara akan segera menyelesaikan agar tak menumpuk di penghujung hari. Jika harus ada kerja kelompok, maka Kiara akan mengkoordinasikan dengan teman-teman pengurus OSIS. Rasa saling percaya dan kerja sama antar anggota OSIS inilah yang semakin membuat hubungan antar anggota tetap solid.

Tak hanya berhenti disitu, mejelang habisnya masa kepengurusan, program-program OSIS juga terlaksana dengan baik, seperti kegiatan lomba antar kelas, pengumpulan sembako, dan berbagai kegiatan menarik lainnya yang membawa turut serta para Santherian untuk berpartisipasi. Menariknya di masa-masa inilah,

Kiara juga semakin bersinar. Bagaimana tidak, selain aktif dalam kegiatan OSIS, Kiara juga menyabet juara tiga umum di sekolah dan peringkat tiga besar di kelas sembilan. Di masa-masa akhir sekolah menengah pertama, Kiara sudah banyak turut menyumbang prestasi seperti Bertutur Kitab Suci Se-Provinsi Bangka Belitung, Saint Josef Copetition Monolog dan beberapa ajang kompetisi lainnya.

“Tetap menjaga kekompakan dan semakin sukses untuk sekolah kita. Bapak dan Ibu guru juga semakin kompak,” ungkap Kiara sambil tersipu malu

“Dan kepengurusan OSIS selanjutnya terus dan semakin baik kedepannya,” pungkas Kiara si suka membaca komik dan juga gemar melukis ini. (sfn/nys)

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.