Home » Anak-Anak TK Karya Toboali Dikenalkan Menanam Sayuran

Anak-Anak TK Karya Toboali Dikenalkan Menanam Sayuran

oleh Redaktur Ytknews

Toboali-YTKNews.id—Menanam sayur, ternyata sungguh menjadi hal yang mengasyikkan bagi anak-anak TK Karya Toboali. Tetapi kali ini, anak-anak TK milik Yayasan Tunas Karya (YTK) tidak menanam di lahan yang luas, menanam sayuran di pot atau polibag.

Hari itu, Selasa 22 November 2022 siswa-siswi TK Karya  melaksanakan kegiatan puncak tema yaitu dengan melakukan kegiatan mengenal dan menanam sayuran di lingkungan sekolah.

Kegiatan belajar menanam sayuran tersebut  berguna untuk memberikan pengalaman dan ilmu kepada anak-anak tentang bagaimana proses penanaman sayuran. Dengan mereka belajar cara menanam sayuran, harapannya agar mereka dapat lebih mencintai tumbuhan dan mampu merawatnya.

menanam bibit sawi

Selain menanam sayuran, anak-anak pun juga dikenalkan macam-macam tanaman sayuran diantaranya: sayuran sawi, bayam dan kangkung. Para guru juga menyampaikan manfaat dari sayuran bagi tubuh kepada siswa-siswi dengan harapan nanti mereka membiasakan diri makan sayur sejak dini.

Saya senang sekali, karena saya sudah tau cara menanam sayuran nanti di rumah saya mau coba menanam sayuran bersama papa mama ujar Caroline siswa kelas A yang mengikuti kegiatan puncak tema.

“Saya berharap agar kedepannya kegiatan seperti ini akan terus dilakukan dan semoga nanti anak-anak juga bisa berkunjung ke kebun sayuran,” ujar Suster Marsiana selaku kepala sekolah.

Penulis :  Febry Delima

 

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.