Home » Semarak HGN 2022, Siswa SD St Theresia I Pangkalpinang Adakan Berbagai Agenda Kreatifitas Ini

Semarak HGN 2022, Siswa SD St Theresia I Pangkalpinang Adakan Berbagai Agenda Kreatifitas Ini

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews—Dalam hari-hari menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2022, SD Santa Theresia 1 menggelar berbagai macam kegiatan seru dan juga menarik. Untuk menghargai dan menghormati jasa guru para siswa membuat video Vocal Grup menyanyikan lagu ‘Hymne Guru’.

Tidak hanya itu perwakilan dari siswa kelas VI pun menyumbangkan puisi yang mereka buat sendiri untuk bapak/ibu guru yang mereka kagumi dan cintai.  Dan untuk menambah suasana meriah perayaan Hari Guru Nasional tahun 2022 komunita SD Santa Theresia 1 mengadakan acara potong tumpeng bersama.

”Dalam  puisi persembahan anak-anak, terlihat sangat baik puisi itu dibawakan. Dibawakan penuh dengan penghayatan yang mendalam, puisi yang sarat dengan makna,” ujar Kepala SD Santa Theresia 1 Siau Lie, S.Pd.SD

Mantan kepala SD Regina Pacis ini juga berharap agar pengembangan bakat siswa lewat piusi pun berkelanjutan. “Semoga dengan mengembangkan bakat dan minat setiap anak seperti membaca puisi menjadikan anak-anak semakin menghargai pentingnya peran seorang guru dalam mencerdaskan anak bangsa,” tandas Siau Lie.

Menurut dia, segala bentuk pembelajaran yangb bertujuan pada pengembangan bakat akan efektif bagi anak didik. “Karena dengan sendirinya, anak-anak tidak menyia- nyiapkan kesempatan mereka untuk terus menggalih pengetahuan dan tetap menjadi anak yang berbudi luhur,” ujar Kepala SD Santa Theresia 1 ini.

Puncak Perayaan  Hari Guru, Sebagai Momen Refleksi 

Puncak dari kegiatan ini dipusatkan pada hari sabtu, 26 November 2022 di halaman SD Santa Theresia 1. Di mana siswa dikumpulkan dilapangan dan diberi kesempatan satu per satu untuk memberikan ucapan selamat hari guru kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik dan mengajar mereka. Suasana haru pun terbentuk diiringi dnegan music lagu Hymne Guru yang dinyanyikan oleh Vocal Grup SD Santa Theresia 1.

HGN-momen refleksi para pendidik SD ST Theresia I

Siau Lie  pun mengajak siswa dan siswi SD Theresia I untuk menjunjung etika dan penghargaan terhadap guru. “Sebagai siswa maupun siswi sudah sepatutnyalah kita memberi penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Bapak dan Ibu guru yang telah mendidik dan memberikan waktu tenaga mereka untuk mengajar serta mencerdaskan anak-anak bangsa terutama Siswa dan siswi SD Santa Theresia 1 Pangkalpinang yang kita cintai, ” tandas wanita kelahiran Muntok, Bangka Barat ini.

Bagi kepala SD Theresia I yang baru menjabat beberapa bulan ini, hari Guru juga adalah momen refleksi. “Hari Guru  Nasional adalah sebuah momen refleksi diri  bagi tenaga pendidik, sudah sejauh mana mengembankan amanat sebagai insan cendekia yang ikut berperan mencerdaskan anak bangsa yg kreatif dan berinovasi, kata Siau Lie lebih lanjut.

Untuk ke depannya, Kepala SD Theresia I juga mengharapkan agar  guru-guru semakin kreatif, inovatif, dan memberikan pelayanan sepenuh hati serta terus bergerak  membawa perubahan-perubahan yang memerdekakan

Kemeriahan pun berlanjut dengan diadakannya lomba bermain kasti yang diikuti oleh guru dan karyawan SD Santa Theresia 1 yang digelar di halaman sekolah. Suasana riuh dan gelak tawa mewarnai permainan kasti yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan.

Setelah lelah bermain dna tertawa bersama para guru dan karyawan mengadakan acara syukuran dan makan bersama diawali dengan memotong tumpeng dan makan bersama. (sfn)

Penulis : Andreas Helpi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.