Home » Kemeriahan Berbalut Kebersamaan Imlek SD Santa Maria Mentok

Kemeriahan Berbalut Kebersamaan Imlek SD Santa Maria Mentok

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—Tahun Baru Imlek Hari ke-7 merupakan salah satu hari penting dalam rangkaian perayaan festival musim semi bagi masyarakat Tionghoa. Di hari ini, biasanya keluarga, kerabat serta handai taulan berkumpul dalam jamuan dan menikmati 7 macam jenis sayuran.

Pada 28 Januari 2023 di hari ke-7 Tahun Baru Imlek, keluarga besar SD Santa Maria Mentok mengajak orang tua, murid, masyarakat, hingga birokrat untuk sama-sama merayakan tahun baru Imlek di sekolah tertua di Mentok, Bangka Barat.

Kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya ini dimeriahkan oleh berbagai pentas kesenian seperti tarian, menyanyi, serta atraksi barongsai. Tidak lupa perlombaan yang membuat heboh seluruh hadirin juga ikut meramaikan perayaan Imlek di SD Santa Maria seperti lomba karaoke lagu Mandarin oleh orang tua serta peragaan busana Tionghoa untuk siswa.

anak-anak begitu ceria

“Tahun ini lebih meriah acaranya karena didukung oleh orang tua, melibatkan siswa dan orang tua. Sehingga acara kebersamaan ini merekat harmonisasi diantara warga sekolah,” tangkas Maria Susanti, Kepala SD Santa Maria.

Acara Imlek 2023 ini bertajuk “merayut kebersamaan dalam kebhinekaan” dihadiri oleh Alexander Fransiscus, anggota DPR RI serta Dayang Bangka Barat 2022, Lidya Agatha yang juga merupakan alumni SD Santa Maria Mentok.

Tak ketinggalan, SD Santa Maria juga menggelar “Natak Kelas” dimana anak-anak menjamu para tamu di kelas masing-masing. Setiap orang tua, murid, tamu undangan, masyarakat, boleh bertandang ke kelas.

“Kegiatan ini juga melatih kepribadian siswa. Dimana sopan santun dan etika bertamu maupun menerima tamu diajarkan langsung dengan Natak Kelas,,” tambah Maria Susanti. (lao tse)

wajah-wajah sukacita

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.