Home » Perayaan Syukur SD St Paulus I, Indahnya Kebersamaan dan Berbagi

Perayaan Syukur SD St Paulus I, Indahnya Kebersamaan dan Berbagi

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Hari Ulang Tahun (HUT) Pelindung Sekolah St Paulus Pangkalpinang tahun ini mengambil tema kegiatannya adalah Syukur Indahnya Kebersamaan dan Indahnya Berbagi. Syukur Indahnya Kebersamaan karena merayakan Tahun Tahun Baru Imlek, juga merayakan HUT Pelindung Sekolah dan 25 tahun berkarya Herman Susanto. Indahnya berbagi adalah kegiatan sosial yaitu pembagian sembako untuk anak-anak yang kurang mampu dan masyarakat sekitar sekolah.

Kegiatan Syukur Indah Kebersamaan dan Indahnya Berbagi diadakan selama 3 hari yaitu dimulai dari tanggal 26 – 28 Januari 2023. Pada tanggal 26 Januari 2023 acara dimulai dengan lomba fashion show kolaborasi orangtua dan anak, lomba menghias nasi tumpeng kolaborasi para orangtua, kemudian tanggal 27 Januari diadakan acara pentas seni, pesta kelas, dan pembagian sembako.

Lomba fashion show dan menghias nasi tumpeng dimulai serentak pk. 07.30 untuk lomba fashion show diadakan di aula SD Santo Paulus I dengan jumlah 15 peserta.  Para peserta baik para mama dan  anaknya tampak antusias, semangat, gembira, dan juga sedikit nervous dengan menggunakan busana suasana Imlek dan juga ada busana nasional, mereka juga memperagakan keterampilan berlenggak-lenggok laksana peragawan dan peragawati di panggung yang didesain ala catwalk.

Dan anak-anak yang menonton tidak kalah semangatnya dengan para peserta lomba, mereka sangat gembira dan menikmatinya apalagi salah satu peserta fashion show ada yang membagikan angpo. Ada 3 kriteria dalam penilaian fashion show yaitu : gaya, keberanian, dan keserasian pakaian orangtua dan anak. “Sangat excited dan bisa menemani anak itu merupakan kebanggaan tersendiri”, demikian kata Mama Pangeran.

Lomba menghias nasi tumpeng diadakan di dalam kelas sama seperti pada awal Januari, para orangtua diuji kemahirannya dalam menghias kelas dan membuat pohon Natal, kali ini para orangtua diuji kemahirannya dalam memasak. Karena banyaknya lauk pendamping nasi tumpeng seperti : urap, mie, ayam geprek, telor, oreg tempe, dan perkedel maka tidak ada acara memasak di sekolah, jadi semua telah dimasak di rumah dan di sekolah tinggal penataannya saja.

Ada 3 kriteria dalam penilaiannya yaitu : rasa, kreativitas, dan kekompakkan. Walaupun sebagian para orangtua capek dalam kesibukannya merayakan Tahun Baru  Imlek beberapa hari yang lalu, mereka tetap semangat dan kompak dalam menyajikan nasi tumpeng.

Saat, membuat lauk nasi tumpeng yang banyak macamnya, mereka saling berbagi tugas dalam memasak. “Kesulitannya adalah konsepnya sudah tapi ternyata ketika pelaksanaan ada perubahan karena tidak cukupnya waktu pengerjaan.” kata mama Jesslyn.

Kegiatan syukur Indahnya Kebersamaan ditutup pada Sabtu, 28 Januari  2023. Ada momen menarik di sini, yakni, Misa Syukur HUT Pelindung Komunitas Santo Paulus dan Syukur 25 tahun berkarya Herman Susanto. (sfn)

Reporter : Hero & Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.