Home » Ketika Anak TK St Paulus Fokus Dalam Permainan Ini, Itulah Prolog Open House Sekolah Itu

Ketika Anak TK St Paulus Fokus Dalam Permainan Ini, Itulah Prolog Open House Sekolah Itu

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—-Ketika anak-anak TK St Paulus larut dan fokus dalam menyaksikan permainan barongsai di depan mereka, tiba-tiba kakak-kakaknya berseragam SMP St Paulus ikut menyaksikan permainan itu. GOR St Paulus pun jadi riuh penuh sukacita. Itulah acara prolog “open house” imlek di TK St Paulus Pangkalpinang.

“Ide tentang open house ini sudah setahun lalu,” ujar Kepala TK St Paulus Pangkalpinang, Elly Pujiastuti di ruang kerjanya, Jumat, 27 Januari 2023.

Suasana open house ini terlihat begitu harmoni. Pasalnya, emak-emak dibagi dalam beberapa kelompok. Lantas mereka duduk mengelilingi sebuah meja standar untuk anak TK. Tentu saja kursinya juga kursi yang dipakai anak-anaknya.

“Ibu-ibu, dan para orangtua bersukaria bersama anak-anak. Kami masak untuk anak-anak,” tutur Kepala Sekolah yang juga pandai musik ini. Ternyata, kata Ibu Elly lagi, para ibu dan orangtua juga ngopi dan makan kue bersama. Jadi mereka per kelompok duduk mengitari di setiap meja,” terang Elly.

Lantas, pertanyaannya, apakah Bu Elly dan kawan-kawan di Sekolah lah yang menyiapkan kopi dan kue? Ternyata, hanya kopi yang disiapkan di sekolah.

“Mereka membawa kue sendiri. Sedangkan kopi, kami siapkan. Semuanya lengkap, dan kebersamaan jadi indah,” cerita Elly dengan wajah penuh senyum.

Seorang ibu yang mengaku ibunda Icha juga tak segan-segan mengungkapkan kegembiraanya ikut dalam open house itu. “Saya begitu senang, karena ada sukacita bersama,” tutur Ibunda Icha. “Melalui acara seperti ini, kita juga senang melihat anak-anak mengungkapkan kegembiraannya,” ibunda Icha.

Yang menarik, ibu-ibu itu sepertinya begitu betah di sekolah itu. Mereka saling berbagi cerita. Kerap juga terlihat mereka foto bersama dalam berbagai angle.

Ternyata hari sebelumnya, mereka juga seharian di sekolah. Pasalnya hari itu, ada lomba fashion show tingkat TK St Paulus. “Lomba fashion ini sudah sering. Semacam wajib untuk anak TK. Untuk melatih mereka lebih percaya diri dan bisa tampil di hadapan banyak orang,” pungkas Elly. (red)

sukacita open house di TK Paulus
Kepala TK St Paulus bergembira bersama ibu-ibu
suasana open house

Reporter : Stefan Kelen, Pr

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.