Home » Penyusunan RKS Tahun 2023 SD Yos Sudarso III

Penyusunan RKS Tahun 2023 SD Yos Sudarso III

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—-Bertempat di ruang Guru SD Yos Sudarso III, Senin, 16 Januari 2023, semua staf guru berkumpul untuk merumuskan Rencana Kegiatan Sekolah tahun anggaran 2023 melalui Dana Bos 2023.

Dalam pembukaan, Kepada Sekolah Marianus Sihotang, S.Fil menuturkan bahwa penyusunan RKS ini didasarkan atas nilai Assesmen Kompetensi Minimal tahun 2022, Survey lingkungan dan survey Guru. Prioritas anggaran lebih ditujukkan untuk menanggulangi beberapa item yang belum mencapai kompetensi minimal.

“Kita akan fokus pada pendidikan dan pelatihan serta workshop dan demikian pembelanjaan barang akan dikurangi, kata Kepala SD Yos Sudarso III Marianus yang mengutip sambutan inspektorat dalam rapat konsolidasi Dana Bos beberapa waktu lalu bagi kepala sekolah dan bendahara Bos sekolah.

Acara ini dimulai pukul 13.00 setelah proses pembelajaran normal berakhir, guru guru antusias memperhatikan dan menyimak beberapa item yang harus diperbaiki dan mengusulkan beberapa kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengatasi kekurangan.

Berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan periode Januari sampai Juni diantaranya adalah kegiatan pembinaan bagi siswa kelas VI yang secara usia sudah memasuki masa remaja. Tujuannya adalah agar siswa mampu berelasi dengan sesama atau pun lawan jenis lebih positif.

Memandang sesama ataupun lawan jenis sebagai keunikan yang harus diterima keberadaan. Sedangan Kegiatan untuk para guru dan staf adalah pelatihan implementasi kurikulum merdeka dan e-raport yang akan dipergunakan pada evaluasi semester genap. Serta kegiatan penguatan visi misi Yayasan, tujuan nya adalah para guru merasa memiliki dan bagaian dari sekolah.

Semua usulan kegiatan akan dirangkum dan dilaporkan sebagai prasyarat pencairan dana bos periode Januari sampai Juni.

Sangat diharapkan kerja sama anggota unit ini, agar semua kegiatan yang diusulkan dapat terlaksana dengan baik demi semakin unggul dan terdepan. (***)

Reporter : Yohanes Don Bosco

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.