Home ┬╗ Semeriah Apakah Perayaan Natal di di SMP Santa Theresia?

Semeriah Apakah Perayaan Natal di di SMP Santa Theresia?

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Akhirnya minggu tenang selama pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil putra-putri Theresia sudah terlewati. Disela-sela waktu menyelesaikan tugas-tugas, putra-putri Theresia masih terus memiliki semangat untuk mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan menjelang libur semester. Kegiatan tersebut semakin meriah karena seluruh warga sekolah turut aktif ambil bagian.

Adapun kegiatan meriah tersebut adalah lomba menghias pohon natal, membuat kartu natal dan dilanjutkan kegiatan pameran sekolah. Setiap kelas wajib membuat satu buah pohon natal dan dipajang di depan kelas.

Menariknya, tangan-tangan terampil putra-putri Theresia berhasil menghasilkan pohon natal yang begitu apik, mulai dihias dengan pernak-pernik natal, kapas putih, maupun surat-surat sebagai ungkapan rasa syukur menyambut natal.

Selain pohon natal, kartu natal yang dibuat tak kalah menarik. Berbagai hasil karya yang luar biasa tersebut kemudian diikutsertakan dalam kegiatan pameran Santher Expo 2022 yang dilaksanakan mulai Rabu, 14 Desember 2022 sampai dengan Jumat, 16 Desember 2023.

kemeriahan natal di almamater Sandra Dewi

Pameran yang dilakukan adalah dengan menampilkan berbagai hasil karya anak-anak selama satu semester. Pameran yang dilaksanakan di GOR SMP Santa Theresia-SMA Santo Yosef ini dibagi ke dalam beberapa stand, yakni khusus pameran karya seni kelas Sembilan, pameran dan petunjukan ekstrakulikuler, pameran dan petunjukan bidang studi, serta pentas seni.

Pada pameran karya seni kelas Sembilan, anak-anak diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menghias stand sekreatif mungkin. Benar saja, stand yang semula hanya berupa backdrop hitam disulap menjadi stand yang sangat menarik.

Adapun karya seni yang ditampilan juga beragam yang mana setiap siswa memamerkan hasil karyanya, seperti hasil karya dari tanah liat, gambaran tangan, lukisan, permainan atau game yang semakin menarik para pengunjung.

Tak kalah menarik, stand pameran dan petunjukan dari masing-masing ekstrakulikuler semakin menyemarakkan kegiatan yang berlangsung tiga hari itu. Selain hasil karya yang ditunjukkan, mini games juga dapat coba para pengunjung. Seperti bermain catur, memasukkan shuttlecok ke tempat yang disediakan, tebak lagu, desain grafis, dan berbagai tantangan lainnya hingga sampai memasarkan hasil produk seperti makanan dari anak-anak yang mengikuti tata boga hingga ekoenzim dari anak-anak ekstrakuler KIR.

Lalu siapa ya pengunjung pameran kali ini? Selain warga sekolah yang aktif saling berkunjung, SMP Theresia juga mengundang orangtua serta lima Sekolah Dasar yang ada dipangkalpinang. (***)

Penulis: Marcelina Sandra Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.