Home » Pentas Seni Imlek di TK Maria Goretti Sungailiat Ini, Berbeda Dengan Yang Lainnya

Pentas Seni Imlek di TK Maria Goretti Sungailiat Ini, Berbeda Dengan Yang Lainnya

oleh Redaktur Ytknews

Sungailiat, YTKNews.id – Perayaan Tahun Baru Imlek dirayakan dengan meriah hampir di semua sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK). Begitu juga yang terjadi di TK Maria Goretti Sungailiat. Perayaan Tahun Baru Imlek dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Januari 2023.

Namun, ada hal yang berbeda terjadi ketika perayaan Imlek tidak hanya mengenakan kostum merah ataupun pembagian angpao. Sekolah ini mengemas dalam kegiatan pentas seni yang beraneka ragam. Ada siswa yang menampilkan bakat menari, menyanyi, bermain musik pianika hingga fashion show.

Uniknya lagi, tidak hanya guru,karyawan ataupun siswa, namun orang tua dan wali murid pun terlibat larut dalam kegembiraan perayaan ini.

Putri Retno Rahayu, S.Pd selaku Kepala TK Maria Goretti mengaku tujuan diadakan kegiatan perayaan Imlek ini untuk menjalin tali persaudaraan antar seluruh siswa dan orang tua murid sehingga lebih saling mengenal.

Acara ini juga Ia harapkan menjadi ajang bagi anak-anak untuk menunjukan bakat yang ada agar semakin terasah.

“Saya berharap pihak sekolah dan pihak orang tua murid dapat semakin akrab sehingga terjalin komunikasi yang baik melalui acara ini. Mari percayakan anak-anak untuk bersekolah di TK Maria Goretti,” tutur Putri.

Acara diakhiri dengan makan bersama seluruh siswa dan orang tua lalu hal yang paling ditunggu anak-anak yakni mendapatkan bingkisan dan angpao dari sekolah.

“Kami senang sekolah mengadakan acara seperti ini. Melalui momen ini kebersamaan antar orang tua pun semakin terjalin,” ujar salah satu orang tua siswa. (nys/sfn)

Penulis : Rahayu & Novi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.