Home » Demi Nasib Baik, Barongsai Dari Kota Mewarnai Perayaan Imlek Bersama di SD Santa Agnes

Demi Nasib Baik, Barongsai Dari Kota Mewarnai Perayaan Imlek Bersama di SD Santa Agnes

oleh Redaktur Ytknews

Belinyu, YTKNews.id—Tahun Baru Imlek terasa kurang pas dan kurang meriah tanpa adanya tarian barongsai. Tarian barongsai menurut tradisi Cina dipercaya dapat membawa nasib baik dan mengusir roh jahat.

Di dasari oleh tradisi ini maka SD Santa Agnes dalam memeriahkan Imlek bersama tahun 2023 tidak tanggung-tanggung mendatangkan team barongsai dari ibu kota kabupaten yang dihubungi ibu Yanti sapaan akrabnya.

Pada Sabtu, 28 Januari 2023 Suasana di lapangan basket SD Santa Agnes terasa begitu berbeda dari sebelumnya. Di hari itu dengan rapi anak-anak duduk berbentuk lingkaran dengan raut wajah tak sabar dan di warnai teriakan agar acara cepat mulai karena tak sabar menyaksikan atraksi barongsai.

Tepat Pukul 07.30 merupakan jam yang di tunggu anak-anak dari lapangan mereka melihat mobil Pick UP Putih Masuk melalui pintu Gerbang Sekolah, seketika itu juga teriakan anak-anak tak mampu di bendung lagi untuk menyambut kedatangan team barongsai yang di beri nama “Barongsai Yang Te Fothang” kudai Sungailiat.

Melihat kemeriahan dan teriakan anak- anak, team barongsai inipun dengan cepat mengganti kostum barongsai lengkap dan dengan sigap siap mempertontonkan aksinya.

Suasana semakin gemuruh dan teriakan anak-anak semakin menjadi tatkala Team barongsai masuk ke tengah lapangan dan memulai atraksi dengan gaya mabuk.

Seolah-olah tak mau menyudahi atraksi barongsai ini anak-anak merayu dengan ratusan Angpao, dengan bergerombolan mereka memberi Angpao dengan wajah yang penuh kebahagiaan.

Ferdinandus Andry Setyawan, SE selaku kepala sekolah SD Santa Agnes menyampaikan seluruh guru dan karyawan SD Agnes tentunya sangat terharu dan bahagia melihat kebahagiaan anak di momen Imlek tahun ini. Memang tujuan kita adalah kebahagiaan seluruh peserta didik yang ada di SD Santa Agnes, kata Kepala sekolah yang akrab di sapa ” Andry” itu.

” Semoga perayaan Imlek berikutnya semakin meriah dengan merancang kegiatan yang sasarannya membuat anak-anak termotivasi”, ujar mantan guru Maria Goreti tersebut.

Selama ini tidak terlaksana karena beberapa tahun terakhir ini terkendala dengan covid 19, baru tahun 2023 ini dilaksanakan dengan meriah, tutup Andry. (sfn)

Peliput : Rano

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.