Home » Pertunjukan Barongsai Ala Siswa SD Theresia II Saat Acara Imlek

Pertunjukan Barongsai Ala Siswa SD Theresia II Saat Acara Imlek

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id — SD Santa Theresia II Pangkalpinang menggelar acara imlek bersama pada hari Jumat, 27 Januari 2023. Umumnya pada perayaan imlek bersama, pertunjukkan barongsai dan iringan alat musiknya merupakan momen yang paling ditunggu.

Namun, ada yang berbeda ketika dua barongsai dan alat musiknya (tambur, simbal, dan gong) dimainkan oleh siswa di tengah lapangan. Hal inilah yang menarik perhatian dari para siswa dan guru.

Siapakah pemain dua barongsai, tambur, simbal, dan gong tersebut? Bukan guru atau pegawai, melainkan siswa-siswa dari kelas V dan VI. Mereka adalah Wilsen siswa kelas V dan Morgan siswa kelas VIA sebagai pemain barongsai satu. Bryan dan Lionel siswa kelas V sebagai pemain barongsai 2, sedangkan tamburnya dimainkan oleh Defrans siswa kelas V, simbalnya oleh Given dan Kevin siswa kelas VIA, sedangkan gongnya dimainkan oleh Leonardo siswa kelas VIB.

Suasana riuh semakin terasa saat perwakilan kelas dan perwakilan dari klub ekstrakurikuler mandarin pun turut serta memeriahkan acara dengan menunjukan kebolehan dalam menyanyi, menari dan gerak lagu.

Tidak hanya itu, kunjungan ke kelas kelas juga mewarnai acara imlek bersama ini, para siswa saling berkunjung ke kelas untuk mencicipi berbagai macam minuman dan makanan yang telah tersedia di dalam kelasnya masing-masing.

Dionysius Paschalis Januari Yanto, S.Pd selaku Kepala SD St Theresia II merasa bersyukur dan mengaku senang perayaan Imlek bersama untuk tahun ini dapat diadakan kembali di SD St Theresia II Pangkalpinang karena setelah beberapa tahun kegiatan seperti ini sempat terhenti karena pandemi Covid-19,

“Selamat tahun baru Imlek Gong Xi Fa Cai bagi guru dan siswa yang merayakan, semoga tahun kelinci ini membawakan kedamaian, harapan, dan kemakmuran bagi kita semua,” ujar Dion dalam kata sambutannya, Jumat (27/01/23).

“Zhu da jia xin nian kuai le, xiexie xueshengmen you nimen zhen hao. Selamat tahun baru imlek buat kita semua, terima kasih kepada semua siswa yang telah mengisi acara perayaan imlek bersama ini dan penampilan kalian luar biasa,” ujar Hendera Laoshi selaku koordinator acara perayaan imlek bersama ini. (nys)

Peliput : Hendera

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.