Home » Jangan Pergi lagi Guru Baru

Jangan Pergi lagi Guru Baru

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—-Sekolah Yos Sudarso III Tanjung Uncang, kecamatan Batuaji, mendapat tenaga Guru baru untuk melengkapi tenaga guru yang telah memasuki masa purnabakti. Pada Desembar lalu, Maria Da Ines yang merupakan Guru Agama Katolik telah memasuki masa purna bakti setelah membaktikan diri selama 12 tahun. Untuk mengisi kekurangan staf guru, Yayasan Tunas Karya (YTK) menempatkan Bibiana Marlina Kapitan Belen, S.Pd di Sekolah Yos Sudarso III.

Guru baru ini sebagai pengganti guru yang telah ditempatkan Yayasan beberapa waktu lalu, tapi kembali pergi setelah dua hari beradaptasi di Yos Sudarso III.

Dalam perkenalan dengan para guru, Kepala SD Yos Sudarso III, Marianus Sihotang, S.Fil menyampaikan selamat datang dan selamat bergabung di Yos Sudarso III.

“Sekolah ini adalah salah satu sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK), Keuskupan Pangkal Pinang yang terbentang di dua propinsi yakni Propinsi Bangka Belitung dan Propinsi Kepulauan Riau,” jelas Marianus .

“Sekolah-sekolah YTK ada di mana-mana. Termasuk ada yang berada di perkotaan yang penuh dengan hingar bingar metropolitan dan ada juga di pedesaan yang tenang dan sunyi senyap perkampungan,” ujar pria yang pernah jadi Guru SMA Yos Sudarso Batam ini.

Menurut Marianus, Sekolah YTK ada di Mainland dan ada juga di Hiterland. “Maka perlu disadari bahwa menjadi guru Yayasan Tunas Karya, kita dipanggil untuk memberikan kesaksian hidup di bidang pendidikan yang mengambil peran dalam membangun visi dan misi Gereja Keuskupan Pangkal Pinang,” tegas Marianus. “Di mana pun kita ditempatkan oleh Yasayan karna kebutuhan Yayasan, imbuh sosok yang pernah mengabdikan di SMA Yos Sudarso Batam Centre ini.

Bibiana demikan ia disapa, adalah alumni Universitas Flores Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Matematika tahun 2022. Bibiana menggantikan Bapak Martua Manik, S. Fil yang mendapat tugas baru yakni mengajar Pendidkan Agama Katolik dari kelas 2 SD sampai kelas VI, menggantikan Maria Da Ines yang memasuki masa purna bakti.

Mengajar Pendidikan Agama Katolik bagi Martua Manik, bukan lah hal yang baru.  Karena Almuni STFK St. Thomas Medan ini, semasa kuliah sudah berkutat dengan pendidikan Agama dan Filsafat Katolik dan juga aktif sebagai pengajar pelajar SMA non Katolik di Parokinya.

Bibiana merasa bahwa anak-anak sangat antusias dan ramah. “Semoga anak-anak dapat belajar dengan tekun dan lebih semangat lagi, tukas Bu Bibiana. Sedangan anak-anak merasa senang karena hari ini mendapatkan guru baru. (sfn)

Reporter : Yohanes Bosco Sea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.