Home » Puskesmas Muntok Gelar Penyuluhan Demam Berdarah di SMP St Maria

Puskesmas Muntok Gelar Penyuluhan Demam Berdarah di SMP St Maria

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Pada hari Rabu 8 Februari 2023 SMP Santa Maria kedatangan tim Puskesmas Muntok. Kedatangan tersebut bertujuan memberi penyuluhan tentang upaya pencegahan dan penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD).

Penyuluhan ini dilakukan karena kasus demam berdarah di kecamatan Muntok saat ini mulai meningkat dan curah hujan terus berlangsung. Tidak hanya dilakukan penyuluhan tentang DBD tetapi juga melakukan pemeriksaan Penyakit Tidak Menular (PTM) kepada para guru dan karyawan.

“Menurut saya penyuluhan ini cukup relevan dan bermanfaat karena memberikan dan menambah wawasan saya tentang cara penanggulangan DBD dan juga dengan penyuluhan ini saya bisa membantu untuk memutus rantai penyebaran demam berdarah yang disebabkan nyamuk aedes agepty,” tutur Lauren Bellicia salah satu perwakilan siswa.

Imelda Verawati, S.Pd salah satu guru berharap semoga warga SMP St Maria terhindar dari penyakit DBD dan penyakit menular lainnya. Ia pun turut serta dalam pemeriksaan gratis tersebut.

“Saya rasa pemeriksaan ini cukup bagus karena kita jadi mengetahui tentang kondisi kesehatan diri kita, sehingga kita bisa memperbaiki pola hidup kita menjadi lebih sehat” tutur Imelda. *(sfn/nys)*

Salah satu guru melakukan pemeriksaan kesehatan

Salah satu guru melakukan pemeriksaan kesehatan

Peliput: Humas SMP St.Maria Muntok

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.