Home » TK St Maria Memulai Kegiatan Yang Satu Ini Dengan Kunjungi Perpustakaan

TK St Maria Memulai Kegiatan Yang Satu Ini Dengan Kunjungi Perpustakaan

oleh humas YTK

Muntok, YTKNews.id – Minggu ini kegiatan belajar anak-anak TK St Maria Mentok bertema tentang kegiatan projek dengan tema imajinasi dan kreativitasku. Kegiatan membuat buku cerita bersama orangtua tampak menjadi hal yang menyenangkan. Namun, sebelum melakukan kegiatan membuat buku, anak-anak memulai kegiatan dengan berkunjung ke perpustakaan daerah.

Hari Selasa, 7 Februari 2023 anak-anak didampingi orangtua dan beberapa guru dalam kunjungan tersebut. Disana anak-anak berkreasi bersama orangtua dengan orangtua membacakan berbagai macam buku cerita.

Pada kesempatan itu pula petugas perpustakaan berbagi kisah cerita yang diambil dalam buku cerita lalu anak-anak antusias mendengarkannya. Lalu pada kesempatan itu juga perwakilan orangtua diminta untuk maju kedepan bersama anak untuk membagikan isi cerita tersebut.

Restu Hutasoit, S.Pd salah satu guru mengatakan pada momen ini juga kita dapat melihat bentuk kekompakan anak bersama orangtua dalam membaca buku bersama. Tak hanya itu, kunjungan literasi ini bertujuan mengenalkan kepada siswa seluruh objek literasi dan jenis jenis koleksi beragam yang ada di Perpustakaan sebagai bekal ilmu pengetahuan.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, Anak-anak TK Santa Maria mendapatkan pengetahuan tambahan melalui kunjungan ke perpustakaan dan menjadikan membaca buku sebagai kebiasaan yang mampu menambah ilmu pengetahuan,” ujar Restu. *(sfn/nys)*

Membaca bersama orang tua

Membaca bersama orang tua

Suasana kunjungan ke perpusda

Suasana kunjungan ke perpusda

Reporter : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.