Home » Tiga Momen Jadi Satu, Inilah kemeriahan Pesta Sekolah di SMP Katolik Tanjungpinang

Tiga Momen Jadi Satu, Inilah kemeriahan Pesta Sekolah di SMP Katolik Tanjungpinang

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpinang, YTKNews.id—Menggabungkan tiga momen menjadi satu merupakan hal yang sangat menarik bagi SMP Katolik Tanjungpinang. Pasalnya sekolah Katolik satu-satunya di Tanjungpinang itu merayakan pesta sekolah sekaligus perayaan Natal, Tahun Baru, dan Imlek. Tepatnya pada hari Sabtu, 28 Januari 2023.

Adapun pesta sekolah tersebut diawali dengan misa syukur. “ Pesta sekolah merupakan hal yang patut disyukuri, maka SMP Katolik Tanjungpinang mengawalinya dengan misa,” ujar Selamat Simarmata selaku kepala sekolah. Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh RD. Agustinus Dwi Pramodo tersebut juga diikuti seluruh guru dan karyawan SMP Katolik. Dalam perayaan ekaristi tersebut Romo Pram mengingatkan agar kita menyadari akan kehadiran Tuhan, kapan kita membutuhkan dan harus memiliki iman yang kuat.

Petrus Malo Lende, S.Ag selaku pastoral sekolah juga menambahkan bahwa perayaan ekaristi ini tak hanya yang beragama Katolik saja, namun yang beragama Kristen dan Budha pun juga ikut.” Karena ini pesta sekolah, maka yang beragama lain pun diikutkan,” ujarnya.

Setelah misa, kegiatan dilanjutkan dengan perayaan berupa pentas seni. Seluruh siswa berantusias mengikuti acara, hal ini tampak saat para siswa tampil dengan maksimal ketika pertunjukan. “ Puji Tuhan setiap pertunjukan berjalan dengan lancar dan rapi,” ungkap Anita Julianti, S.S selaku seksi acara.

Milawati Agustina, S.Pd selaku ketua panitia dalam sambutannya juga mengatakan bahwa acara tersebut diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi diantara seluruh siswa yang berbeda agama, suku, dan budaya. “ Walaupun natal telah berlalu, namun damai natal tetap di hati,” tambahnya.

Selamat Simarmata, S.Si selaku kepala sekolah juga bersyukur karena bisa merayakan acara tersebut dan berharap agar tahun depan bisa merayakannya kembali. (Mila)

Penulis: Agustina Simanjuntak

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.