Home » Dua Kegiatan di SMP Paulus Ini, Memberi Warna dan Bekal Baru Untuk Siswanya

Dua Kegiatan di SMP Paulus Ini, Memberi Warna dan Bekal Baru Untuk Siswanya

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Pesta Demokrasi tahunan SMP Santo Paulus kembali bergulir, setelah Calon Ketua OSIS  dan Wakil Ketua OSIS menyampaikan Visi dan Misi mereka jika terpilih. Pemilihan suara pun berlangsung pada tanggal 3 Maret 2023,

Calon pertama Pasangan Maria Elisabeth Tiara Manalu dan pasangan Arlene A. Kaudis . Pasangan ini harus berhadapan dengan pasangan Calon Kedua. Mereka, adalah, Harfelim Gio Pande Sinaga dengan pasangannya Hansen Fernando,

Pasangan pertama memenangkan hak pilih dengan total suara 109. Sedangkan, pasangan kedua memperoleh suara 60. Dari hasil pemilihan ini, pasangan Maria Elisabth Tiara Manalu dan Arlene A. Kaudis, terpilih sebagai Pengurus OSIS SMP St Paulus Pangkalpinang.

Lantas,  usai perhelatan demokrasi itu, dilanjutkan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan. Momen itu, terjadi tanggal 17 dan 18 Maret 2023, di lingkungan SMP Santo Paulus. Di situlah, pengurus OSIS yang diketuai oleh Maria Elisabeth Tiara Manalu ini menggandeng 19 pengurus lainya untuk bekerja sama membangun OSIS SMP Santo Paulus, kegitan LDK dengan tema ” Menciptakan Kepemipinan OSIS yang Aktif, Kreatif, Berdaya dan Berbudaya.”

Kegiatan yang diketuai oleh Jujui Hartati Sagala ini membuat kegiatan LDK dengan muatan materi antara lain; tema pertama, membahas tentang Kepemipinan. Tema ini dibawakan oleh Kepala Sekolah, Hanung Prasangka, S.Pd.

Mental Keimanan dan Ketaqwaan, menjadi materi kedua. Topik ini dibawakan guru agama, Niduanta Elisabeth Situmorang, S.Ag. Selanjutnya, ada materi ketiga, Wawasan Wiyata Mandala. Topik yang familiar di kuping para peserta didik ini, diampu oleh Jujui Hartati Sagala, S.Pd.

LKD tanpa jurid malam, rasanya tidak asyik. Walau LKD itu hanya berlangsung di sekolah, materi ini tetap ada. Dan di sana, ada guru yang bersiaga untuk mengkoordinir, yakni, Zexoy Indra Turnip, S.Pd dan beberapa bapak, serta ibu guru lainnya.

Ketika, tiba saat untuk renungan, ada Andre Wongso yang membagikan poin-poin renungan dan inspirasinya.

Selain itu, untuk materi Peraturan Baris Berbaris, diasuh oleh Linda Susilowati. Sedangkan Outbond dan dinamika kelompok, kembali ditangani Xexoy, yang merupakan guru olahraga di sekolah itu.

Kegiatan yang dibuka pada tgl 17 Maret dengan menyematkan tanda peserta LDK  oleh Kepala SMP St Paulus yakni Antonius Hanung Prasangka, S.Pd.

Kepala Sekolah mengharapakan para pengurus OSIS terpilih dapat menjadi pemimpin yang mampu membawa kemajuan dan mampu memberi contoh yang baik bagi anggota OSIS yang lain di Sekolah.

“Acara ini dilakukan selama 2 hari di lingkungan SMP Santo Paulus , para pengurus begitu semangatnya dan antusias mengikuti kegitan ini, apalagi dengan materi dan menu yang di siapkan oleh para guru yang bervariasi serta sehat tentunya, “ kata Delvita Enjel, salah satu peserta LDK.

Kegitan ini pun ditutup secara simbolik oleh Jujui Hartati Sagala pada tanggal 18 Maret 2023 pukul 13.30 WIB.

Jujui Hartati Sagala, S.Pd. selaku ketua sekaligus Pembina OSIS SMP Santo Paulus,  pun berharap agar kegiatan itu memberi warna tersendir. “Semoga kegiatan tahunan ini, memberi warna dan bekal untuk mengajari anak dalam berdomokrasi dengan baik dan jujur, kami ingin mengajari anak-anak berdemokrasi sejak dini”

Tidak hanya itu. Peserta LKD pun memberikan kesannya. Peserta LDK itu, tak lain, adalah  Andreas Pangihutan. “Acara ini sangat menyenangkan dan semua makanan yang disajikan enak,” ujar Andreas. ” Jadilah Pemimpin jujur dan amanah jika kesempatan itu kau terima,” imbuhnya. (sfn/nys)

Kontributor : Jujui Hartati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.