Home ยป Guru dan Karyawan SD Paulus II Adakan Kegiatan Rohani, Bertemakan Kebersamaaan

Guru dan Karyawan SD Paulus II Adakan Kegiatan Rohani, Bertemakan Kebersamaaan

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Pada setiap sekolah Katolik, memiliki tradisi yang khas katolik. Salah satunya, para pegawai mengikuti rekoleksi atau pendalaman kehidupan iman, Setiap tahun.

Kegiatan rekoleksi guru/karyawan SD Santo Paulus II Pangkalpinang dilaksanakan pada Senin-Selasa, 20-21 Maret 2023. Kegiatan rekoleksi ini mengusung Tema Membangun Kebersamaan Dalam Komunitas dengan Narasumber Suster Gemma KKS.

Pada sesi I Suster mengajak guru/karyawan untuk memaknai arti kata kebersamaan dan cara menjaga kebersamaan dalam komunitas.

Pada sesi II diisi dengan pertanyaan refleksi dengan menonton film yang kemudian peserta diberi kesempatan untuk sharing pengalaman.

Pada sesi terakhir Suster Gemma KKS selaku narasumber menegaskan beberapa hal penting sebagai kesimpulan.

Menurut Sr Suster Gemma, untuk membangun kebersamaan dalam komunitas yang baik hanya mungkin bila dilakukan dengan beberapa cara.  Menurut Suster yang juga mengurus Rumah Tangga Keuskupan ini, hal pertama yang diperhatikan adalah, setia membangun kesatuan dengan Allah.

Hal kedua, menurut Suster Gemma, adalah, memiliki kerelaan untuk berbagi. “Poin atau hal ketiga, adalah, memiliki kerelaan untuk saling melayani dan berkorban,” ujarnya.  Lantas, katanya lagi, saling mencintai dengan memperhatikan, mengembangkan dan meneguhkan, menjadi hal keempat yang perlu dikembangkan dalam hidup.

masih ada satu hal lagi yang diingatkan Suster Gemma KKS kepada para guru dan karyawan SD Paulus II.  “Hal kelima, yang perlu kita terapkan sebagai keutamaan kita, adalah, menghargai perbedaan dan rela hidup dalam kebersamaan,” pungkas Suster Gemma KKS.  (nys/sfn)

Kontributor : Tim Humas SD Paulus II

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.