Home » Meneladani Etos Kerja dari Santo Yosef Sang Pelindung Sekolah

Meneladani Etos Kerja dari Santo Yosef Sang Pelindung Sekolah

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—-Dalam rangka merayakan pesta pelindung sekolah SMA Santo Yosef mengadakan berbagai kegiatan yang menarik untuk siswa-siswinya. Perayaan pesta pelindung sekolah diawali dengan misa syukur yang diadakan di hari Sabtu 18 jkertMaret 2023 di Gereja Bernadeth. Misa syukur tersebut dipimpin langsung oleh Romo Iwan. Dalam kothbahnya beliau menyampaikan pentingnya untuk meneladani sosok dari Santo Yosef dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui kisah Santo Yosef memberi kita pelajaran untuk berani menghadapi segala tantangan. Berani untuk menghadapi segala cobaan yang ada dalam hidup dan mau kerja keras. Baik guru maupun siswa-siswi harus meneladani sifat pantang menyerah Santo Yosef,” ungkap Romo Iwan.

Kegiatan lebih menarik diadakan di hari Senin tanggal 20 Maret 2023. Ketua panitia pesta pelindung sekolah yaitu Kristina Eva Riana, S.Pd. mengadakan dua lomba untuk siswa-siswi yaitu lomba paduan suara dan lomba kuis kitab suci. Kegiatan ini diikuti oleh 16 kelas baik dari kelas X, XI, dan XII.

Untuk lomba paduan suara setiap tim wajib menyanyikan 2 lagu yaitu lagu pertama Mars SMA Santo Yosef dan lagu kedua lagu bertema rohani. Para siswa-siswi sangat antusian mengikuti lomba ini bahkan mereka mempersiapkan dengan latihan dari jauh-jauh hari.

Terutama bagi kelas 12, ini ada lomba terakhir mereka di SMA karena setelah ini mereka akan disibukkan dengan ujian dan persiapan kelulusan. Lomba paduan suara dimenangkan oleh kelas XII MIA 3 yang berhasil meraih juara 1. Juara 2 diraih oleh kelas XI MIA 2 dan juara 3 diraih oleh XI MIA 1.

Tidak kalah seru dengan lomba paduan suara, lomba kuis juga membuat semangat kompetisi siswa-siswi bangkit. Untuk lomba kuis kitab suci setiap kelas menyiapkan tim yang terdiri dari 3 orang. Perlombaan ini berjalan sangat kompetitif dan kelas XC akhirnya keluar sebagai juara 1. Untuk juara 2 diraih oleh kelas XI IIS 2 dan juara 3 diraih oleh kelas XI MIA 2. (***)

Reporter : Alexa Dea

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.