Home » SD Favorit di Belinyu Ini, Kembali Mengukir Prestasi di Kompetisi FLSN 2023 Tingkat Kabupaten

SD Favorit di Belinyu Ini, Kembali Mengukir Prestasi di Kompetisi FLSN 2023 Tingkat Kabupaten

oleh Redaktur Ytknews

Belinyu, YTKNews.id—FLS2N Merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa-siswi Indonesia. FLS2N meliputi jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas/Madrasah (SMA/MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan (SDLB/SMPLB/SMALB).

Baru-baru ini, tepatnya 11 Maret 2023 Kompetisi FLS2N kembali terjadi untuk jenjang SD Sekecamatan Belinyu dengan beberapa mata lomba yaitu Bertutur/Bercerita, Gambar Bercerita, Kriya Anyam, Nyanyi solo, Pantomim, Tari Kreasi Baru.

Sebagai sekolah berprestasi tentunya SD Santa Agnes mengambil momen ini untuk menunjukan kualitasnya di tengah-tengah masyarakat. Dalam kompetisi FLS2N kali ini sekolah yang satu-satunya sekolah katolik di wilayahnya itu mengambil 3 mata lomba dengan mengutus 4 orang anak yaitu Bertutur/bercerita di wakili oleh Elleora El Rapha Sidabutar dari kelas 4, Gambar Bercerita di wakili oleh Avari Helena Mario dari kelas 5B dan Menyanyi Solo di wakili oleh Maria Teresa Paulamessi Timu dan Revival Valent Melodia dari kelas 5A

Dari ketiga mata lomba yang diikutkan di tingkat kecamatan, satu mata lomba yang berhasil di raih oleh peserta SD Santa Agnes yaitu menyanyi solo dengan jumlah peserta 46 orang.

Dari dua peserta yang di utus untuk mengikuti lomba menyanyi solo mereka berhasil meraih juara 1 dan 3 dengan Rincian Maria Teresa Paulamessi Timu sebagai juara 1 dan Revival Valent Melodia sebagai juara 3.

Bagi Maria Teresa Paulamessi Timu atau yang akrab disapa Paula juara di kecamatan sudah biasa baginya, karena dalam kompetisi yang sama dengan mata lomba menyanyi solo FLS2N 2022 dia sudah pernah mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melaju ke tingkat nasional.

Sedangkan bagi Revival Valent Melodia atau yang akrab di sapa Valent. Ini adalah pengalaman pertama baginya. Siswa pindahan dari SD Maria Goreti ini sangat antusias dan sangat gembira ketika keduanya di tunjuk untuk mewakili kecamatan Belinyu untuk melaju ke tingkat Kabupaten.

Tepat pada tanggal 16 Maret 2023, kedua siswi dari SD Santa Agnes inipun kembali unjuk gigi di depan ribuan pasang mata penonton di Kabupaten Bangka.

Dari 24 peserta yang ikut di tingkat Kabupaten ini adalah siswa/i terbaik sekabupaten Bangka. Tentunya dari yang terbaik itu juri harus yang lebih baik dari yang terbaik. Yang menarik adalah ketika salah satu siswi perwakilan dari kecamatan Belinyu mendapat giliran untuk tampil dan mempertontonkan suaranya, suara riuh seketika jadi hening seolah-olah mengisyaratkan kepada juri bahwa inilah juaranya.

Bagaimana tidak, siswi yang akrab disapa Paula itu mampu menghipnotis para penonton yang tadinya riuh menjadi hening karena suara emasnya.

Paula

Alhasil dari diskusi para dewan juri yang begitu alot untuk menentukan sang juara, siswi SD Santa Agnes ini yang mewakili Kecamatan Belinyu yaitu Maria Teresa Paulamessi Timu atau Akrab di sapa Paula kembali di tunjuk sebagai juara 1 dalam lomba tingkat kabupaten tersebut dan terpilih untuk mewakili Kabupaten Bangka untuk melaju ke tingkat Provinsi.

Di mata pendamping, Dominika Dua Bura atau akrab di sapa Bu Yanti, mengatakan Paula adalah anak yang berbakat di bidang menyanyi. “Karakter suaranya tidak perlu diragukan lagi,” ujar Yanti.

“Dia lahir dari keluarga yang berbakat dengan musik sehingga dukungan dari orang tuanya sangat berpengaruh. Pengalaman dia sudah pernah lolos ke tingkat nasional itu yang menambah kepercayaan dirinya sehingga dia mampu menguasai penggung,” imbuh Yanti.

“Semoga prestasi ini terus di pertahankan sehingga di tingkat Provinsi nantinya tetap bisa meraih prestasi dan bisa melaju ke tingkat nasional lagi. Jangan pernah puas dengan prestasi yang sudah di peroleh,” tutup Yanti. (sfn/nys)

Reporter : Kordianus Nordin      

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.