Home » Hebat!!!, Idol Cilik SMP Yos Sudarso Batam Raih Juara I dalam Lomba Lagu Mandarin

Hebat!!!, Idol Cilik SMP Yos Sudarso Batam Raih Juara I dalam Lomba Lagu Mandarin

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id – Vedra siswi SMP Yos Sudarso Batam yang duduk di bangku kelas 7 berhasil memukau para juri pada even lomba menyanyi mandarin yang diadakan oleh China Town Festival. Berkat suara emasnya, ia berhasil keluar sebagai pemenang dalam acara yang digelar pada Tahun Baru Imlek lalu.

Lomba diadakan selama dua hari yaitu tanggal 16 Januari 2023 sebagai babak penyisihan, dan 17 Januari 2023 sebagai babak final yang bertempat di Nagoya City Walk Batam dengan jumlah 14 peserta. Dalam babak final, Ia harus bersaing dengan 8 peserta lainnya yang juga lolos ke babak final.

Vedra sempat mengalami kesulitan dalam lomba tersebut karena lagu yang Ia bawakan berbahasa Mandarin. Selain itu, mempelajari lagu Mandarin merupakan sesuatu yang baru baginya yang tentu saja hal tersebut tidaklah mudah untuk dipelajari dalam waktu yang singkat.

Vedra mempersiapkan dirinya untuk mengikuti lomba tersebut hanya dalam kurun waktu seminggu. Namun, dengan usaha dan kemauannya yang gigih, Ia mampu meraih juara satu dan pulang dengan mengharumkan nama SMP Yos Sudarso Batam.

Sang mentor Jhon Hansen mengatakan bahwa tidak sulit melatih Vedra karena sudah punya dasar menyanyi. Hanya saja masih ada yang perlu diasah yaitu power, pernapasan, dan dinamika. Untuk Vocalizing dan tempo vedra sudah bagus.

”Jangan berpuas diri karena masih banyak yang lebih bagus yang harus ia lawan di atas stage. Jadi harus terus berlatih karena lebih sulit mempertahankankan kejuaraan daripada mendapatkannya,” ujar Jhon Hansen. (red)

(Penulis : Humas SMP Yos Sudarso)

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.