Home » Hebat! SD St Hilarius Masuk dalam 10 Sekolah Berprestasi di Bangka Barat

Hebat! SD St Hilarius Masuk dalam 10 Sekolah Berprestasi di Bangka Barat

oleh humas YTK

Parittiga, YTKNews.id – Berita membanggakan kembali datang dari SD St Hilarius Parittiga. Pasalnya, sekolah penggerak satu ini sukses mengutus anak didik hingga menyabet juara 1 tingkat Kecamatan dan masuk dalam 10 besar tingkat Kabupaten dalam bidang Olimpiade Sains Nasional (OSN).

Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Sekretariat Jenderal Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi telah menerbitkan 10 besar sekolah terbaik yang berhasil menjadi juara bertahan OSN, dan SD St Hilarius salah satunya.

Yohanes Asep Riawan, S.Pd selaku kepala SD St Hilarius mengaku dalam mempertahankan juara memang butuh usaha dan strategi khusus. Khususnya pada bidang OSN, ia selalu mempersiapkan guru pendamping untuk menyeleksi tunas baru yang akan mewakili sekolah.

“Anak-anak juga diberikan wadah melalui ekskul sains yang berfokus pada materi olimpiade. Guru-guru juga selalu memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkarya sesuai minat dan bakat,” ujarnya.

Yohanes juga berharap agar anak-anak dapat mempertahankan eksistensi keikutsertaan pada bidang OSN agar dapat mewakili pada tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi.

“Hal ini tentunya membawa semangat baru bagi SD Hilarius untuk terus berbenah dan berkarya mempersiapkan tunas muda atlet OSN dengan impian menorekan prestasi dan membawa harum nama Yayasan Tunas Karya seagai payung besar yang selalu memberikan fasilitas bagi sekolah,” pungkasnya. *(sfn)*

Reporter : Novie

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.