Home » Mungkin YTK lah Satu-Satunya “Penggerak” Perayaan World Speech Day Tahun Ini di Babel dan Kepri

Mungkin YTK lah Satu-Satunya “Penggerak” Perayaan World Speech Day Tahun Ini di Babel dan Kepri

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id –– Mungkin tidak semua orang tahu tentang perayaan apa di balik setiap tanggal 15 Maret. Ternyata, hari itu, tak lain adalah hari pidato sedunia atau yang dikenal dengan ‘World Speech Day’ (WSD).

Lantas, Yayasan Tunas Karya (YTK), mempunyai cara yang begitu special untuk memperingati moment ini diperingati pada tanggal 15 Maret 2023 setiap tahunnya. Tak tanggung-tanggung, YTK, Yayasan Pendidikan milik Keuskupan Pangkalpinang ini menggelar kegiatan pidato berbahasa Inggris selama dua hari untuk memperingati momen tersebut.

Banyak bakat dari para peserta didik sukses ditampilkan pada even bergengsi yang disiarkan langsung lewat kanal youtube Komsos Keuskupan Pangkalpinang tersebut. Dari jenjang SD hingga SMA dan SMK berhasil menyita perhatian penonton yang hadir di tempat maupun yang menyaksikan secara live streaming.

Adrick Bernardy, S.Pd.Ing selaku pengurus Yayasan Tunas Karya (YTK) sangat mengapresiasi kegiatan yang dapat mengasah bakat dan minat anak-anak dalam berbahasa Inggris.

“Kegiatan pidato dalam rangka World Speech Day ini bukan sebuah kompetisi. Even ini justru menjadi wadah bagi siswa maupun guru untuk dapat tampil di depan banyak orang menggunakan bahasa Inggris,” ujarnya.

Mengangkat tema ‘Break Your Fears and Speak Up’ Adrick mengatakan kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk rasa kepercayaan diri para siswa untuk berbicara Bahasa Inggris dalam keseharian.

“Acara seperti ini sangat bagus untuk melatih public speaking para peserta didik karena nantinya pada masa depan tentu akan sangat berguna,” tutur Bapak yang pernah mengajar Bahasa Inggris di SMP Katolik Tanjungpinang tersebut.

Hebatnya lagi, even ini tidak hanya melibatkan sekolah-sekolah dibawah naungan YTK namun banyak sekolah lain seperti SD Kalam Kudus, SMP Bahagia, dan beberapa sekolah negeri yang bergabung dalam even WSD ini.

Dilansir dari akun youtube SMA Negeri 1 Pangkalpinang, pihaknya juga mengucapkan terima kasih karena para siswanya juga diberikan kesempatan untuk dapat bergabung menampilkan bakat pidato pada even WSD ini.

Tak Hanya Siswa, Guru pun Ikut Berpidato Bahasa Inggris

Seakan tak mau ketinggalan dengan penampilan para siswa, guru-guru Bahasa Inggris dari sekolah-sekolah YTK pun ikut berpartisipasi berpidato dalam memeriahkan WSD.

Sebut saja Don Michael Gonie,S.Pd, Erna Widiati,S.Pd dan Fransisca Rindiyarti,S.Pd para guru dari SMA St Yosef, Maria Sisca Inovanni, S.Pd dan Angelina Meta Taurisna,S.Pd para guru SMK Tunas Karya, Stefanus Prima Nugroho,S.Pd.,MBA dan Wiracakti Sitepu,S.S guru SMP St Theresia, Gatot Murdiasto,S.Pd.Ing dari SMP St Paulus, Siti Sumarah,S.Pd.Ing dari SMP Maria Goretti dan Didiek Dwi Atmadi,S.Pd.,M.M dari SD Yos Sudarso 1 Batam.

Pada hari terakhir, Romo Servasius Samuel, S.Psi.,M.Psi.,Psikolog dan Adrick Bernardy, S.Pd.Ing selaku pengurus YTK juga menampilkan pidato berbahasa Inggris pada penghujung acara penutupan. (sfn)

para guru Bahasa Inggris YTK pun berpartisipasi

Reporter : Novita Yuliasari 

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.