Home » Ini Dia Rutinitas Tahunan SMP Santo Paulus yang Dinantikan Siswa

Ini Dia Rutinitas Tahunan SMP Santo Paulus yang Dinantikan Siswa

oleh Redaktur Ytknews

Pangkalpinang, YTKNews.id—Pada hari Sabtu, 11 Maret 2023, SMP Santo Paulus, mengadakan rekoleksi siswa di pantai Temberan Air Anyir Kecamatan Merawang. Rupanya, kegiatan ini selalu ditunggu oleh para peserta didik kelas akhir setiap tahunnya.

Mengusung tema ‘Hidup Bersama dalam Kasih’, semua siswa kelas 9A dan 9B ikut serta bersama semua bapak dan ibu guru juga ikut mendampingi rekoleksi.

Tema rekoleksi ini sengaja dipilih untuk mengajak semua peserta rekoleksi dapat hidup berdampingan dengan keluarga maupun sahabat dengan penuh kasih. Kegiatan yang diketuai oleh Elisabeth Niduanta Situmorang, S.Ag ini berjalan dengan baik dan lancar mulai dari keberangkatan Samapi ke tempat tujuan dengan aman.

Walaupun hujan gerimis turun namun tak menurunkan semangat anak-anak untuk tetap konsentrasi mengikuti segala rangkaian acara rekoleksi tahun ini. Dengan menumpangi bus sekolah milik Yayasan Tunas Karya (YTK), anak-anak tampak semakin menggebu-gebu mengikuti rekoleksi.

rutinitas tahunan yg ditunggu-tunggu

Niduanta mengatakan kegiatan rutin tahunan ini menjadi agenda tetap di SMP Santo Paulus. SMP Santo Paulus selalu berusaha mengajak anak-anak untuk meninggalkan sejenak kesibukan yang mereka hadapi untuk kembali mengingat cerita yang terjadi selama bersekolah di SMP Santo Paulus.

“Dengan mencintai sahabat serta keluarga, itu adalah cerminan dari cinta yang diberi Tuhan Yesus sendiri kepada kita, karena Tuhan Yesus telah terlebih dahulu mencintaimu dan kita,” tutur Niduanta.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 14.30 WIB ini diisi dengan berbagai macam acara, mulai dari materi bagaimana Allah mengajari kita untuk mencintai, dilanjutkan permainan, dan kerja sama ada dalam rekoleksi hari ini. Kekompakan dan pengorbanan dalam sesi permainan sangat diterapkan oleh semua peserta rekoleksi.

“Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dengan durasi waktu yang lebih lama lagi,” ungkap salah satu peserta. (nys)

sukacita siswa SMP St Paulus

Kontributor : Jujui Sagala

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.