Home » Inilah Cara SD Yos Sudarso II Batam Bangun Komunikasi Dengan Warga Setempat

Inilah Cara SD Yos Sudarso II Batam Bangun Komunikasi Dengan Warga Setempat

oleh Redaktur Ytknews

Batam, YTKNews.id—Sekolah Yayasan Tunas Karya (YTK) yang satu ini, mempunyai cara membangun relasi dengan masyarakat sekitar sekolah. Sekolah itu tak lain, adalah, SD Yos Sudarso II di Sagulung, Batam.  bersama orangtua dan warga sekitar untuk memperbaiki akses jalan menuju sekolah. Pihak sekolah, orangtua dan warga sekitar antusias menyiapkan alat-alat yang dapat dipergunakan saat gotong royong. (21/3/2023)

“Sekolah, orang tua dan masyarakat sekitar merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Ketika semua pihak bersatu dan saling mendukung, maka akan menghasilkan sebuah kekuatan yang luar biasa,” ujar seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Kegiatan dimulai sejak pagi sampai siang hari. Pihak sekolah, orangtua dan warga sekitar antusias menyiapkan alat-alat yang dapat dipergunakan saat gotong royong. Selain alat, kami juga mempersiapkan makanan dan minuman sederhana untuk kelancaran kegiatan tersebut.

“Sampai saat ini pihak sekolah terus berusaha untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan terlebih untuk orang tua,” ungkap Kepala SD Yos Sudarso II Sagulung Batam, Siprianus Pua, S.Pd. “Banyak orang tua yang merasa senang karena akses jalan yang mereka lalui setiap hari semakin baik,” imbuhnya.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan sekolah untuk memberikan rasa nyaman bagi orangtua yang mengantar ataupun yang menjemput anaknya karena selama ini jalan tersebut sangat licin disaat hujan dan berdebu dimusim panas,” jelas Sipri.

“Gotong royong yang melibatkan guru, orang tua siswa dan warga sekitar menunjukan bahwa sekolah dapat berjalan baik bila ada kerjasama yang harmonis antara sekolah, orang tua dan warga sekitar,” pungkas Siprianus Pua,S.Pd, kepala sekolah SD Yos Sudarso II. (sfn/nys)

Kontributor : Yulianti

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.