Home » Sri Kandi Karate dari SD Santa Maria, Rebut Juara di Kejurda

Sri Kandi Karate dari SD Santa Maria, Rebut Juara di Kejurda

oleh Redaktur Ytknews

Muntok, YTKNews.id—-Kecil-kecil cabe rawit! Itulah sematan yang tepat untuk Jovita Nursari L Toruan, siswa kelas 3 SD Santa Maria Mentok. Sosok yang lincah dan gesit ini kembali menorah prestasi dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Karate 2023 tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Jovita meraih medali emas (Juara I) dalam kategori festival dan Kumite 30+kg putri serta juara III dalam Kata Perorangan putri usia dini.

Siswa kelahiran 2014 ini sebelumnya juga pernah meraih medali emas dan perak di ajak serupa pada 2022 yang lalu. Selain aktif sebagai atlit cilik karate, Jovita juga aktif menjadi peserta Polisi Cilik Polres Bangka Barat sejak 2022. Jovita yang suka menggambar ini, juga dikenal sebagai siswa yang baik dalam akademik di sekolahnya.

“Sekolah mendukung prestasi setiap siswa. Capaian Jovita juga dapat menjadi contoh bagi teman-temannya di SD Santa Mentok untuk bersemangat dalam berprestasi baik akademik maupun non akademik,” ujar Maria Susanti, kepala SD Santa Maria Mentok. (***)

Reporter : Suwito

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.