Home » Satu-Satunya TK Katolik Mentok Ini, Perkenalkan Jalan Salib  Kepada Anak-Anak

Satu-Satunya TK Katolik Mentok Ini, Perkenalkan Jalan Salib  Kepada Anak-Anak

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—Sebagai sekolah  Katolik, para guru di  TK Santa Maria  merasa  sangat perlu mulai mengenalkan jalan salib untuk anak–anak , bahkan sejak di Taman Kanak – Kanak.

Maka , di masa prapaskah tahun ini, pada hari  Jumat pagi,  anak – anak  pun diajak ke gereja untuk mengikuti jalan salib, Tentunya dengan  doa yang dibuat khusus  dan sesuai dengan usia mereka.

Anak–anak bergantian mengikuti kegiatan tersebut mulai dari Kelompok B lalu  diikuti oleh Kelompok A. Dari kegiatan ini, diharapkan  dapat menanamkan  karakter tertib  saat berada di gereja, maupun melatih  kebiasaan berdoa bagi anak  – anak.

Anak- anak terlihat  mengikuti kegiatan ini, walaupun tetap dengan ciri khas  anak – anak , ada yang  tenang selama berdoa, ada pula yang kelihatan  mulai  tidak tenang ketika di pertengahan jalan salib, namun semuanya adalah proses pendidikan dan penanaman karakter bagi mereka.

Sumiyati, S.Pd selaku kepala sekolah TK St Maria berharap dapat mengenalkan  jalan salib kepada anak – anak sejak usia dini, mengenalkan bagaimana sikap ketika berdoa jalan salib di gereja.

“Kegiatan ini juga bertujuan agar anak – anak terbiasa mengikuti ibadat jalan salib, karena dari pengamatan guru – guru , para orangtua jarang mengajak anak – anak  usia  TK untuk ikut jalan salib di gereja dengan alasan belum bisa tertib selama mengikuti jalan salib,” tuturnya. (nys/nys)

Kontributor : Theresia Sumiyati

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.