Home » Kegiatan Pertama TK St Bernadet di Ruang Publik Ini, Dihadiri Walikota Tanjungpinang

Kegiatan Pertama TK St Bernadet di Ruang Publik Ini, Dihadiri Walikota Tanjungpinang

oleh Redaktur Ytknews

Tanjungpinang, YTKNews.id—-TK Katolik di Tanjungpinang ini, tampaknya memulai sesuatu kegiatan pembelajaran di ruang public. Tak Heran dalam kegiatan tersebut, Walikota Tanjungpinang pun turut hadir.

Hari itu, Selasa, 28 Pebruari 2023, bagi para pendidik di TK St Bernadet, rmenjadi kegiatan perdana anak-anak melakukan kegiatan bersama di alam terbuka, setelah sekian lama fakum dari kegiatan di luar karena pandemi  covid yang  meland. Tema yang diangkat kali ini adalah “ Dengan Sehat Dan Bersih Mari Kita Cerdaskan Anak Bangsa Sejak Usia Dini Dalam Rangka Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila,” yang diselnggarakan oleh IGTKI Kota Tanjungpinag.

TK Santa Bernadeth tidak ketinggalan ikut ambil bagian pada kegiatan ini, dengan penuh semangat mereka berbaris di halaman lapangan Pamedan Ahmad Yani mengenakan baju olahraga disertai topi, cuaca kali ini memang terlihat mendung gelap dan disertai gerimis yang sedikit lebat, tapi semua itu tidak menyurutkan anak-anak TK Santa Bernadeth untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan dari awal sampai akhir.

Barisan anak-anak sudah tampak rapi, namun tanpa diduga hujan lebat turun , seketika seluruh anaka-anak berhamburan mencari tempat untuk berteduh. Setelah sedikit reda anak-anak mulai berbaris kembali sesuai dengan urutan nomornya.

Kehadiran ibu  Hj. Rahmah, S.Ip. MM sebagai Walikota Tanjungpinang menambah semangat anak-anak dan orang tua murid yang hadir saat itu, tanpa menunggu lama senam Profil Pelajar Pancasila dimulai, seluruh anak dengan semangat melakukan gerakan mereka, bahkan dengan penuh semangat anak-anak TK Santa bernadeth menyanyikan lagu sambil lompat mengikuti gerakan senam, diikuti oleh seluruh guru dan tamu undangan serta ibu Walikota juga tidak mau ketinggalan mengikuti senam bersama.

Kegiatan selanjutnya adalah penyuluhan cara menggosok gigi dengan benar. Pembelajaran ini disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Anak-anak begitu antusias memperhatikan.

Fabian, anak kelompok  A TK Santa Bernadeth, tak sabar menunggu penyuluhan yang disampaikan oleh dokter gigi. Buktinya, ia langsung mempraktekan menggosok gigi sendiri. Lantas, ketika semua orang bersama- sama menggosok gigi, Fabian sudah selesai lebih dahulu dari teman lainya.

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi foto bersama Walikota Tanjungpinang. Anak-anak pun makin senang. (sfn/nys)

Kontributor : Dewi

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.