Home » Unik ! Beginilah Dukungan Para Wali Murid Kapada SD Karya Toboali Saat Akreditasi

Unik ! Beginilah Dukungan Para Wali Murid Kapada SD Karya Toboali Saat Akreditasi

oleh Redaktur Ytknews

Toboali, YTKNews.id—SD Karya Toboali menjalani proses akreditasi pada hari Jumat dan Sabtu, 17 hingga 18 Maret 2023. Proses penilaian untuk menentukan status mutu satuan Pendidikan tersebut pun diwarnai ketegangan.,

Namun, suasana tersebut pun berubah menjadi lebih rileks dan santai saat Assessor BAN yang melakukan visitasi yakni Ibu Oktavia Asmira dan Bapak Bambang Birkuata membuka pertemuan visitasi dengan ramah dan hangat.

Kegiatan visitasi akreditasi pada hari pertama diisi dengan pemeriksaan dokumen dan dilanjutkan dengan kegiatan di hari kedua yakni Observasi pembelajaran di kelas secara langsung.

Para assessor memberikan banyak pembinaan yang pastinya akan menjadi hal-hal yang menjadi perhatian khusus untuk peningkatan mutu sekolah. Beberapa hal yang membuat para assessor terkesan pada SD Karya seperti kebersihan lingkungan sekolah dan cara komunikasi siswa-siswi yang mereka anggap patut diacungi jempol.

Jauh sebelum akreditasi berlangsung dalam tahap persiapan,semua elemen sekolah tak terkecuali para orang tua dan siswa bahu membahu saling mendukung proses persiapan akreditasi sekolah ini.

Kepala Sekolah Tobias Pa mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam kepada Komite dan para orang tua siswa yang telah ikut berjerih lelah dalam proses persiapan akreditasi sekolah.

Salah seorang wali siswa mengaku bahwa dirinya dan wali siswa lain akan terus mendukung SD Karya dengan usaha maksimal yang bisa mereka upayakan.

“Kualitas pendidikan SD Karya tidak perlu diragukan lagi,anak saya alumni SD Karya yang sekarang bersekolah ditingkat Menengah Atas pun terus menunjukkan prestasinya, saya yakin itu karena anak saya menerima dasar pendidikan yang baik di SD Karya,” imbuh orang tua siswa lainnya.

Semoga dengan banyaknya dukungan penuh dari berbagai pihak SD Karya dapat mempertahankan grade A yang mana telah menjadi nilai akreditasi SD Karya selama satu dekade. (nys/sfn)

keterangan : tim asesor bersama pendidik SD Karya

Reporter : Agnes Anjelia

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.