Home » Ada Pembelajaraan Menarik di TK St Maria Mentok, Apa Itu?

Ada Pembelajaraan Menarik di TK St Maria Mentok, Apa Itu?

oleh Redaktur Ytknews

Mentok, YTKNews.id—-Minggu ini pembelajaran menarik bagi anak di TK Santa Maria yaitu mengenali ragam profesi. Kali ini, anak-anak diajak berkunjung ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0431 Kabupaten Bangka Barat. Anak-anak diperkenalkan sebuah profesi pekerjaan tentara.

Dua orang tantara Bernama Muhammad Yusuf dan Hendra Gunawan menerima dan mendampingi anak-anak disana dengan bercerita seputar profesi tentara dan tugas-tugasnya.

Lantas, hal tersebut mengundang antusias anak-anak ketika bertemu dengan para tentara ini. “Mana pistolnya pak?” tanya Lionel,salah satu anak kelompok A1.

“Pistolnya ada di markas, bapak tidak pakai hari ini nak,“ ujar bapak tentara menjelaskan. Tak hanya itu bapak tentara juga menjelaskan jenis pakaian-pakaian yang digunakan para tentara tersebut.

Saat berada disana anak-anak juga diarahkan untuk berjalan bersama mengikuti bapak tentara menuju tempat yang sudah disediakan. Ternyata, tak jauh dari Kodim tersebut, terdapat pemandangan dan kolam ikan yang indah.

Anak-anak pun bergantian memberi ikan makan di kolam didampingi bersama para tentara-tentara yang ada disana. Anak-anak sangat bahagia, walaupun cuaca gerimis turun tak menjadi penghalang bagi anak untuk bereksporasi bersama para tentara. Bahkan ada anak yang bercerita ke bapak tentara, jika besar nanti ia akan menjadi tentara seperti bapak tersebut.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, sejak usia dini anak-anak sudah mengenal beragam profesi yang ada serta tugas-tugas profesi tersebut,“ tutur Sumiyati selaku kepala sekolah TK St Maria. (red)

Kontributor : Ivana Situmeang

Anda mungkin juga suka

Tinggalkan Komentar

* Dengan menggunakan formulir ini Anda setuju dengan penyimpanan dan penanganan data Anda oleh situs web ini.